Short Trip to Colmar Tropicale - Malaysia

2/28/2016 01:00:00 AM



hii.. apa kabar? 

Postingan ini saya Re-blog dari blog tumblr saya

Liburan tahun baru 2015 yang lalu,saya dan adik saya berkesempatan berlibur berdua. Akhirnyaa setelah sekian lama gak liburan bareng,hehee. Kali ini kami memutuskan untuk liburan ke Malaysia.
Berangkat dari Jakarta tgl 1 Januari 2015. Sesampai di Malaysia, tujuan pertama kami ke Malacca. Mungkin perjalanan kesana akan saya ceritakan di posting lainnya. 

Singkat cerita, dua malam di Malacca kami ke Kuala Lumpur. Dan memilih menginap satu malam di Bukit Bintang. Sempat bingung mau jalan jalan kemana sehari besoknya,secara cuma punya waktu -/+ 10jam untuk jalan jalan sebelum pulang ke Jakarta. Dan akhirnya atas rekomendasi teman saya, kami pun memutuskan untuk ke Colmar Tropicale,Berjaya Hills. Katanya,disana ada bangunan ala ala Eropa gitu. Tempatnya jg sejuk. Oke,langsunglah googling untuk tau how to get there.. 
Dan setelah googling, untuk ke Colmar Tropicale bisa menggunakan shuttle dari Berjaya Times Square. Jadwal paling pagi ada di jam 10.00. Esok paginya,kami pun mulai jalan dari hotel ke Berjaya Times Square. Kebetulan,jarak dari tempat menginap sekitar 15 menit aja dengan berjalan kaki. Kalau naik mass transportation bisa muter muter dan tambah lama deh. Sampai di BTS, ternyata mallnya belum buka hahahhaa 😂😂😂 Ngalor ngidul deh di BTS sambil nanya nanya ke security disana untuk ke Colmar Tropicale bagaimana caranya? Tapi ternyata masih banyak yang tidak tau untuk kesana. Dan modal nekad aja nih. Masuk ke hotel Times Square (hotelnya pas di sebelah mall BTS). Nanya ke security disana, dan dengan berbaik hati dia mau mengantarkan kami ke tempat beli tiket shuttle. Tempatnya ada di lantai 8 mall BTS. Pas sampai disana, ternyata belum buka kantornya 😂. Nunggu sekitar 30 menit. Setelah buka, langsunglah kami beli tiket shuttle untuk pulang pergi. 




Berangkat pukul 10.00 dari BTS dan jadwal pulang pukul 3.00 dari Berjaya Hills. Perjalanan kurang lebih 60 menit. Sampai disana, kita turun di kampung Eropa. Huaah excited lihat bangunan cantik. Langsung foto foto deh. Udaranya jg sejuk, jd bikin betah deh disini. Oiya saran saya, jangan lupa untuk bawa bekal. cemilan atau makan berat untuk "isi perut" selama disini. Walaupun sebenarnya tersedia juga restoran disini, tapi menunya terbatas dan harganya juga lumanyan tinggi.










Di Berjaya Hills ini aja juga Japanese Village. Untuk kesana juga tersedia mobil shuttle. Setelah puas menikmati area Colmar Tropicale,kami pun mencoba ke Japanese Village. Kalau yang ini perjalanannya cukup melelahkan, karna jalannya nanjak hehee lumayan bikin pegel. Tapii terbayar dengan pemandangan di Japanese Village. Berasa di Japan. Ada sungai dan rumah Jepang. Dan tidak mau menyiakan kesempatan, berfoto itu wajib. Hehehe… 







Setelah kurang lebih 30 menit di Japanese Village, kami kembali lagi ke Colmar Tropicale untuk menunggu shuttle bus kembali ke Kuala Lumpur. Pengalaman menyenangkan sebelum kembali ke Jakarta :) Untuk yang mau jalan jalan, ini bisa jadi alternatif pilihan tempat wisata di Malaysia. 
Semoga bermanfaat yaa ;) 

How to get to Colmar Tropicale, Berjaya Hills
Dengan menggunakan shuttle dari Berjaya Times Square (Monorel station: Imbi). Tiket shuttle bisa dibeli di Berjaya Times Square level 8 lot 54.

Jadwal shuttle: 
Dari Berjaya Times Square ke Colmar Tropicale: 10 am - 1 pm - 3 pm 
Dari Colmar Tropicale ke Berjaya Times Square: 11.30 am - 3 pm - 6.30 pm

Rates: 
1 kali jalan - Colmar Tropicale ke Berjaya Times Square: MYR 25/orang 
1 kali jalan - Berjaya Times Square ke Colmar Tropicale: MYR 35/orang (incl. entrance ticket) 
2 kali  - Berjaya Times Square ke Colmar Tropicale kembali ke Berjaya Times Square: MYR 55/orang

official website : http://www.colmartropicale.com.my/


all photos credits by Minda Lubis | do not copy the photos without permission. Thank you :)



love,

Minda

You Might Also Like

13 comments

  1. Wah Kampung Eropa. Btw kalau penduduk disana turunan Eropa jg gtu?

    Kalau di Jakarta kan ada tu kampung Jawa krn sebagian besar penduduknya turunan Jawa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cuma tempat wisata aja mba, ada hotelnya gitu hehee...

      Delete
  2. Wiiih, keren!
    Fotonya bagus-bagus mbak! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa makasi mba.. salam kenal yaa :)

      Delete
  3. Mindaaa aku jg mau ksini rncnnya bln dpan hihihihi.. ehh id line minda apaa..? 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihiiiy asiik...
      Ini id lineku mba : mindalubis ��

      Delete
  4. Suasananya mediteran banget ya. Sama itu, saya suka bnget dg Jappanesse garden-nya.. sejuk banget kelihatannya.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa sejuk banget karena juga teletak didataran tinggi. Ditambah banyak pohon-pohon jadi tambah sejuuk :D

      Thank you Riski sudah berkunjung :)

      Delete
  5. aku jadi nostalgila liat postingan ini . jadi pengen mampir ke KL lagi :D

    ReplyDelete
  6. waaa...tempatnya keren...apalagi kalo buat poto-poto...

    ReplyDelete
  7. ih aku sebel banget, sewaktu ke KL mau ke sini ga jadi gara2 shuttlenya full booked :(( mereka ga siap untuk shuttle tambahan, kayaknya kalo musim liburan musti booked dari jauh-jauh hari.

    Btw katanya kalo malem di sini lampu2nya kece-kece kak, tapi hotel di situ mihilll :(

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)