Food Photography Workshop by Kompakers Samarinda

3/14/2016 08:34:00 PM


original photo by Hilda Febrianti | edited by Minda Lubis
Assalamualaikum,

Minggu, 13 Maret 2016 kemarin Kompakers Samarinda memberikan workshop mengenai Food Photography kepada teman teman dari Baking Lover Community Samarinda (BLC Samarinda). Oya, sebelumnya saya kenalkan sedikit tentang Kompakers Samarinda dan BLC Samarinda yaa..

Kompakers Samarinda sendiri bisa dibilang sebagai "anak" dari Upload Kompakan yang merupakan photography community di Instagram. Disinilah wadah bagi para pecinta foto mulai dari yang amatir (seperti saya) :D sampai yang profesional. Setiap harinya kita bisa ikut setor foto ke @uploadkompakan dengan tema yang berbeda. Dengan dasar minat yang sama itulah terbentuk kompakers, sebutan untuk anggota Upload Kompakan. Dan sudah ada beberapa Kompakers di setiap daerah bahkan sampai luar Indonesia. Salah satunya Kompakers Samarinda yang terbentuk di bulan Maret 2015. Dan ini adalah kali kedua Kompakers Samarinda mengadakan workshop mengenai photography.

Baking Lover Community Samarinda (BLC Samarinda) sendiri sudah terbentuk selama 3 tahun yang berawal dari group di Facebook yang anggotanya saat ini sudah ada 40 orang. Selain ada kegiatan arisan setiap bulannya, BLC juga sering mengadakan latihan bareng seperti membuat cake, mengundang chef dan juga baksos dengan menjual kue kue produk dari para anggota. Anggota yang tergabung disini bukan hanya sekedar hobi membuat kue, tak sedikit dari mereka yang menjual hasil olahan mereka. Karena banyak yang menjual makanan via online, para anggota pun sadar bahwa selain rasa, foto makanan yang bagus dan menarik itu penting untuk meyakinkan konsumen. Dari sinilah terbentuk kerjasama antara BLC Samarinda dengan Kompakers Samarinda untuk belajar bareng tentang teknik dasar foto.

Dihadiri sekitar 30 peserta dari BLC Samarinda, kegiatan workshop berlangsung lancar. Mba Hilda selaku perwakilan dari Kompakers Samarinda memberikan teori dasar food photography. Mulai dari konsep dasar photography, angle yang dipakai dalam berfoto, food styling, properti apa saja yang digunakan sebagai pelengkap sampai penggunaan aplikasi editing foto di smart phone untuk memaksimalkan hasil foto. Selesai teori, semua antusias untuk langsung praktek foto. Praktek foto seru sekali, peserta dibagi beberapa kelompok dengan didampingi teman teman dari Kompakers Samarinda per kelompoknya. Totalitas banget pesertanya, mulai menyiapkan segala properti, penataan cahaya, rela buat jongkok, berdiri sampai tengkurep demi hasil foto yang apik..hahahaa SEMANGAAT!!!

original photo by Hilda Febrianti | edited by Minda Lubis
original photo by Hilda Febrianti | edited by Minda Lubis

original photo by Hilda Febrianti | edited by Minda Lubis
original photo by Hilda Febrianti | edited by Minda Lubis

original photo by Hilda Febrianti | edited by Minda Lubis
original photo by Mindalubis
original photo by Mindalubis
Alhamdulillah, kegiatan terlaksana dengan lancar. Semua senang bisa saling tukar ilmu dan kue gratiss hahaha 

Terima kasih kepada seluruh yang sudah hadir. Peserta dari BLC Samarinda yang semangat semua. Tim Kompakers Samarinda yang sudah hadir dan berbagi ilmu. Semoga bermanfaat untuk semuanya dan semoga bisa terjalin lagi kerjasama dilain waktu :)

#ciwiciwimandaymahakam #kompakerssamarinda
Baking Lover Community Samarinda
  
do not copy the photos without permission

love,
Minda Lubis     

You Might Also Like

4 comments

  1. Haloooo Minda :)
    Kita ketemu lagi :)

    ReplyDelete
  2. wuaaaaaaaaa serunya :D
    mau dong incip2 :D
    salam kenal buat semuanya Ya, kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaa iyaa seru mba, foto foto sambil nyicip kue :))
      salam kenal juga mbaa :)

      Delete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)