Islamic Center Samarinda

3/09/2016 09:37:00 PM



Assalamualaikum...

Weekend lalu saya mampir ke Mesjid Islamic Center Samarinda. Kebetulan bareng ibu dan suami saya kesana. Kami datang waktu ashar, setelah solat ashar, kami berkeliling area mesjid.

Islamic Center Samarinda ini merupakan masjid ketiga terbesar di Asia Tenggara. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam, masjid ini memiliki menara dan kubah besar yang berdiri tegak. Terdapat 7 menara yang cantik dengan menara utama setinggi 99 meter yang bermakna asmaul husna. Kita juga bisa menikmati pemandangan kota Samarinda dan sungai Mahakam dari atas menara utama. Untuk bagian dalam mesjid, terdapat 3 lantai. lantai dasar ada tempat wudhu pria dan wanita juga ada ruangan perpustakaan. Diatasnya ruangan untuk solat, tempat solat ini ada 2 lantai.

Bangunan yang diresmikan tahun 2005 ini terbuka untuk umum. Sewaktu saya kesana, ramai sekali orang orang yang berdatangan. Ada kelompok nasyid, ada yang sedang latihan karate dan banyak juga yang sekedar duduk duduk santai di halaman mesjid. Sayangnya, masih ada aja sampah yang berhamburan di area mesjid :( Semoga kedepannya masalah kebersihan lebih diperhatikan ya. Dan yang penting, siapa pun yang berada di lingkungan mesjid harus menjaga kebersihannya demi kenyamanan bersama :)















pemandangan sungai Mahakam & Samarinda Seberang dari menara 


all photos credits by Minda Lubis | do not copy the photos without permission. Thank you :)

love,
minda

You Might Also Like

7 comments

  1. Minduuull foto-fotonya kece-kece amat siiihh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaa makasii dinii... masih belajar motrek juga ini din :))

      Hapus
  2. Islami Centernya cantik ya mbak :)
    saya belum pernah ke Samarinda, cuma sampai Balikpapan aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Mba Andy...
      Islamic Center Balikpapan jg cantik ya mba? Saya jg pengen kesana tp belum sempat. hehhee... Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya ya mba :)

      Hapus
  3. Kece yaah berasa dimana gitu padahal masih di Indo.. Semoga bisa kesana.. Aamiin :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin... kalau ke Samarinda, kabar-kabarin ya Nesa ehehhee :D

      Hapus
  4. Suka banget sama foto-fotonya mbak. Islamic Center di Samarinda ini ornamen bangunanya juga bagus bagus. Suka lihatnya.

    BalasHapus

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)