LDR dan Persiapan Pernikahan (1)

3/02/2016 09:24:00 PM

pic from google
Assalammualaikum...

Hasrat nulis lagi menggebu gebu akhir akhir ini.. hahahaa harap maklum yaa kalau postingannya bertubi tubi :))

kali ini saya mau nulis tentang persiapan pernikahan saya tahun 2015 yang lalu. mumpung masih anget lah yaa hahaa

Singkat cerita tentang pertemuan saya dengan suami. Bagus Setiawan namanya :)
Saya dengan Bagus teman satu sekolah di SMU 1 Samarinda tahun 2002. gak terlalu akrab sih sebenarnya hahaa.. dan kami pun jalan masing masing aja. beberapa tahun berlalu, ketemu lagi di tahun 2013. Sempat LDR, saya di Jakarta dan Bagus stay di Samarinda, Kalimantan Timur. Hanya beberapa bulan, karna sesuatu dan lain hal maka kami gak bisa melanjutkan hubungan pada saat itu. Selama tahun 2014 pun jalan masing masing, tapi tetap saling berhubungan baik.

eh,ternyataaa... mungkin ini namanya jodoh yaa. awal tahun 2015, kami mulai dekat lagi, CLBK!!! dan LDR lagi. Saya tetap di Jakarta dan Bagus di Samarinda. Gak lama berhubungan, Bagus langsung mengutarakan niatnya untuk menghalalkan hubungan (eciyeee...) :)))

Februari 2015, dia datang ke Jakarta menemui orang tua saya. Alhamdulillah, diterima! WOW ternyata begini rasanya dilamar hahhaa deg degan, senang, terharu, campur aduklah semua. Setelah diterima, kami pun langsung menyiapkan acara lamaran. Mencari tanggal lamaran yang bertepatan dengan libur panjang karena Bagus gak bisa cuti lama dari kantornya. Jatuhlah di tanggal 1 Mei 2015 prosesi lamaran dan perkenalan antara kedua keluarga. Setelah fix dengan tanggal lamaran, kami sekalian mencari tanggal untuk pernikahan, mencari gedung, catering & WO. Tujuannya, supaya saat lamaran nanti kami sudah punya persiapan tanggal dan bayangan untuk acara pernikahan. Agar lebih efektif & efisien secara waktu dan biaya mengingat jarak kami yang tidak dekat dan juga kesibukan masing masing. Pastinya banyak perdebatan, antara keinginan yang satu dengan yang lain pasti ada aja yang berselisih, tapi dinikmati saja.... :))

pertama mulai dari penentuan tanggal pernikahan. oke, buka kalender.... cari tanggal yang libur panjang. sempat ada beberapa opsi tanggal waktu itu. setelah hari raya idul fitri 2015 atau setelah idul adha 2015. Akhirnya kami persiapakan 3 opsi tanggal, ini berhubungan dengan sewa gedung juga. karena isu isu yang beredar, kalau di Jakarta ini harus booking gedung 1 tahun sebelum acara... huaaaah. sempat pusing juga karna gedung gedung yang kami incar sudah full booked di tanggal yang kami mau :(

oke...tetap berbaik sangka padaNya. pasti dapat gedung! yakin! :)

supaya tidak terpaku dengan pencarian gedung, kami pun dapat beberapa list Catering & WO dan beberapa restoran yang menyediakan fasilitas untuk mengadakan acara di Jakarta dan sekitar Tangerang Selatan. Dan enaknya di Jakarta ini sudah banyak gedung yang mempunyai banyak rekanan catering & WO. Kalau kamu beruntung, dapat gedung dengan tanggal yang dimau, tinggal pilih aja catering rekanan. biasanya lebih murah dibanding dari catering dari luar rekanan gedung itu.

Disini sedikit saya review Catering & WO dan restoran untuk pernikahan. Sebenarnya lebih dari 10 mungkin, tapi saya tulis 4 aja yaa biar gak kebanyakan hehe..

1. Omah Sendok Jakarta ini berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buat yang mau bikin acara semi outdoor, ini bisa jadi pilihan yang pas. Omah Sendok menawarkan 3 paket wedding (menurut price list tahun 2015) dengan range harga 70 juta - 90 juta.  Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap menurut saya. Kamu bisa cek webnya disini, ini beberapa foto yang saya ambil dari website mereka : 





2. Sabtuhadi Decoration ini menawarkan paket dekorasi di gedung dan di rumah. sudah termasuk paket rias, dekorasi dan foto. lengkapnya bisa dicek disini 

3. Why Knot Kreatif. saya suka banget dengan vendor iniiiiii...... Tapi sayangnya Why Knot Kreatif ini hanya menyediakan dekor saja. Belum pas dengan keinginan kami yang maunya satu paket semua, hehee. Tapi dekor mereka ini lucu lucu deh, gemesss liatnya. contohnya ini diambil dari fan page fb Why Knot Kreatif 



photo by Why Knot Kreatif
4. Avi Catering. Berkantor di daerah Joglo - Jakarta Barat ini menawarkan paket lengkap. mulai dari rekanan gedung di daerah Jakarta, yang mau pernikahan dengan adat Indonesia juga bisa disini, harga sangat bersahabat (penting!!!) dan adminnya juga ramah ramah :). akhirnya kami memutuskan untuk pakai Avi Catering ini, karena kantornya juga tidak terlalu jauh dari rumah saya. untuk lengkapnya bisa cek disini yaa. ini beberapa contoh dekorasinya, saya ambil dari website Avi Catering :





Akhirnya setelah fix dengan WO yang kami pilih yaitu Avi Catering. Sehari setelah acara lamaran, saya dan Bagus langsung datang ke kantor Avi Catering yang sebelumnya sudah janjian dulu dengan mba Etika. Sampai disana pukul 14.00 wib, kami disambut ramah sekali oleh mba Etika. beliau pun menjelaskan paket paket yang ada dan konsultasi mengenai gedung dan acara. 
Alhamdulillah, semua keinginan kami untuk mengadakan acara pernikahan di bulan September 2015 bisa dihandle oleh Avi. mulai dari pakaian adat Mandailing - Sumatera Utara untuk acara resepsi, mencarikan gedung pernikahan, paket catering dan dekor, foto dan video, make up pengantin dan keluarga semua sudah dihandle. aaaahhh leganyaaaa..... :)

Besoknya, Bagus harus pulang ke Samarinda. Alhamdulillah, satu urusan sudah selesai. Masih ada yang harus diurus lainnya... mulai dari urusan KUA, cetak & desain undangan, list tamu undangan, susunan panitia, hantaran dan printiliannya. Karena persiapan kurang lebih 4 bulan dan posisi juga jauh, pasti ada masalah kecil yang muncul...
Pertama, saat penggurusan ijin menikah. Seharusnya, kedua calon pengantin itu mengikuti penyuluhan dari KUA. Biasanya KUA mengadakan penyuluhan setiap 2 minggu sekali untuk para calon pengantin. Karena waktunya gak pas dan sang calon masih di Samarinda, kami pun tidak mengikuti penyuluhan dari KUA. setelah konsul dengan bapak penghulu, Alhamdulillah gak jadi masalah dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan. 

Kedua, masalah "bagaimana fitting baju????"
antara Jakarta dan Samarinda bukan jarak yang dekat. Dan pasti membutuhkan biaya dan waktu yang ekstra kalau harus bolak balik. Sempat ada kekhawatiran dari capeng pria. "Gimana dong kalau bajunya gak muat?" "aku harus ke Jakarta gak buat fitting?"
huaaah rasanya sayaaang kalau ke Jakarta cuma buat fitting. perhitungan ya,hahaa emang iya. Karna budget tiket buat fitting bisa dialokasikan ke kebutuhan yang lain :)))
akhirnya, Bagus ngirim baju dari Samarinda untuk jadi ukuran baju resepsi nanti. Sedangkan untuk baju akad, karena tidak termasuk dipaket WO. jadi kami harus mencari sendiri. Alhasil, Bagus sewa baju akad dari Samarinda dan saya jahit baju untuk dipakai di akad nikah :)


hmmm segini dulu ya cerita pemilihan catering & WO. In shaa Allah dipostingan berikutnya saya ceritakan sampai pada acara akad nikah dan resepsi. terima kasih banyak yang sudah meluangkan waktu untuk membaca, silakan tinggalkan komen dibawah ini yaa :)

love,
Minda

You Might Also Like

12 comments

  1. Wow...sharing yg sgt bermanfaat Minda.. :) anyway wish you are happy always

    ReplyDelete
    Replies
    1. halooo sasha... makasi udah mampir ke blog hahaa..
      sama sama ya sha.. semoga sasha juga selalu bahagia dan sehat :)

      Delete
  2. Saat persiapan pernikahan saya, suami, dan mertua juga saling berjauhan di tiga kota. Bingung fitting bajunya. Hihihi. tapi alhamdulillah lancar semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa lebih seru lagi ya mba, tinggal 3 kota berbeda.. iyaa pasti bingungnya pas fitting baju, hahaa
      salam kenal mba, makasii udah mampir di blog saya :)

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Seru ya Mba persiapan pernikahan LDR gini :)

    ReplyDelete
  5. saya sekrang lagi LDR an sama calon saya, haduh rasanya galau banget deh, tapi gak pa2 karena aku yakin dibalik kesabaran ini pasti ujungnya kebahagiaan, doakan aku ya

    ReplyDelete
  6. Haii.. Boleh review sedikit soal avi catering? Recommended ga? Soalnya rencana mau pake avi catering. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Agung, menurut saya avi catering bagus pelayanannya. Enak juga kalau mau diskusi tentang dekorasi, tempat atau acara. Recommended menurut saya :)

      Semoga lancar ya persiapannya. Terima kasih sudah mampir :)

      Delete
  7. Selalu ada cerita di balik sebuah peristiwa yaa...
    Yang pasti hal-hal seperti ini saat dibagi, pasti mampu menginspirasi.

    ReplyDelete
  8. Halo, boleh tanya sedikit? Baju akad tidak termasuk dlm pricelist di Avi kah? Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rizky,
      Dari paket yang saya ambil tahun 2015,baju akad untuk CPP,CPW dan orang tua tidak termasuk dalam pricelist.

      Delete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)