Mampir di Dia.Lo.Gue

10/12/2016 08:00:00 AM



Sebenarnya, sudah lama sekali saya ingin mampir ke Dia.Lo.Gue. Setelah melihat foto-foto hits tangga iconic Dia.Lo.Gue yang berseliweran di Instagram :)) Akhirnya baru kesampaian waktu pulang kampung libur lebaran kemarin. Hehehe.

Saya bersama suami berangkat menuju Kemang. Jalanan Jakarta masih menyenangkan, belum terlalu macet hahaa.. Hanya butuh waktu kurang dari 30 menit untuk sampai ke Dia.Lo.Gue. Masuk ke area parkir yang tidak terlalu besar, mungkin hanya cukup untuk 8 mobil parkir disana. Alhamdulillah kami masih kebagian parkir.

"Dia.lo.gue is a public artspace that aims to foster dialogue or conversation between people, the arts and design. This ethos is reflected in our name, translated in local Betawi language as ‘He/She – You – Me’, and in our logogram, which can be interpreted as individuals of many different characters, ages and personalities. Our intention is to inclusively embrace the community to create real dialogue between artists and designers and the general public. Indeed, a gallery cannot succeed without such support and interaction of these elements." - http://dialogue-artspace.com/about -

Dia.Lo.Gue adalah artspace yang di dalamnya juga terdapat toko souvenir dan kafe. Masuk ke area dalam, kita akan disambut oleh macam-macam pernak pernik yang dijual. Barang-barang yang dijual disini beneran deh lucu-lucu dan unik. Sayangnya saya tidak sempat foto, tapi sepertinya sih memang dilarang mengambil foto di area ini.


Kemudian lanjut masuk lagi, saya disambut oleh balon-balon kuning dan lantai kayu yang bertuliskan quote : "SOMETIME ALL YOU HAVE TO DO IS SIT DOWN WATCH YOUR ANGER FLARE AND LET IT FLY LIKE A BALLOON"





Jalan lurus ke belakang. Ada beberapa jejeran kursi dan meja untuk menikmati makanan & minuman. Kita juga bisa langsung memesan makanan & minuman langsung di meja bar yang akan disambut oleh pelayan yang ramah. Melewati bagian tengah, menuju ke area makan yang lebih luas. Dan disinilah tempat beradanya tangga melayang yang hits itu. Muka langsung girang ketemu tangga :)). Kami memilih duduk di area ini.

Hari itu, pengunjung tidak terlalu ramai. Semakin nikmat dengan pemandangan luar halaman hijau, kolam air dan beberapa pohon besar yang mengitari halaman. Hanya ada beberapa kursi dan meja disini. Suasana serasa di rumah sendiri (Aamiiin Ya Allah moga-moga punya rumah beginii). Karena memang konsepnya artspace, jadi areanya sengaja kosong dan luas sebagai tempat untuk pameran.






Ada sedikit "penampakan" tangga ikonik yang saya sebut dari tadi. Hahaha... Kenapa tangga ini dikatakan ikonik?

Iconic DIA.LO.GUE STAIR adalah tangga awal dari perjalanan Andra Matin Architect yang ia rancang di tahun 1998. Penghubung antara ruang pamer, lobi dan kantor desain grafis LeBoYe. Gedung ini memenangkan penghargaan tertinggi nasional di bidang arsitektur Indonesian Architects Association (IAI) Awards di tahun 1999 dan pada tahun yang sama Arsitektur Muda Indonesia (AMI) mengadakan pameran arsitektur yang menjadi bagian penting dari pergerakan arsitektur Indonesia. 



Fotografer terkemuka, Indra Leonardi, menjadi orang pertama yang mengabadikan tangga ini, bersama dengan tokoh-tokoh pendiri AMI yang memakai sarung kertas, bertelanjang kaki dan memegang balon. Sebuah dialogue antara mereka yang berbagi imajinasi dan ideologi. Sampai hari ini, ribuan orang mengambil foto #dialoguestair dan sudah dipublikasikan di mancanegara.


sumber foto

Saya dan suami yang emang narsis pengen eksis di tangga ikonik. Langsung lah foto-foto di tangga melayang ini :D


A photo posted by azminda lubis (@mindalubis) on






Lumayan puas berfoto, saatnya habiskan makanan & minuman sebelum pulang. Saya memesan sup brokoli dengan minuman ice lychee, suami memesan ice chocholate. Untuk rasa makanan dan minuman yang saya pesan ini standar. Belum tau untuk menu lainnya. Harga mulai Rp. 25.000 - Rp. 70.000. Kalau makan disini pas tanggal muda ajaa huehhehee :p
brocoli soup

Buat kalian yang mau ke Dia.Lo.Gue, silakan datang di alamat Jl. Kemang Selatan Raya no 99A. Yang berniat untuk foto-foto hits, mending datang pagi atau siang dan saat cerah biar makin cling foto-fotonyaa. Jangan lupa yang penting bawa kamera! Kamera pribadi atau pinjaman juga boleh, asal jangan kamera colongan ;))

Salaam,
Minda Lubis

You Might Also Like

24 comments

  1. arsitektur sama interiornya baguss :D
    btw aku kiranya itu tangga ga melayang gitu, sama kyk tangga-tangga biasa habis baca postingan mbak minda juga liat lebih seksama fotofoto tangga icnic itu eh iya ternyata melayang XD

    pegen foto disana jugaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yusi... Tangga fenomenal banget di Instagram hahhaa. Kamu harus coba main-main kesana :D

      Delete
  2. Tempatnya keren. Instagramable gitu loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tangga hits seantero Instagram hahaha :))

      Delete
  3. Belum pernah kesini nih. Tapi bagus dan instagrammable banget yaaa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa masuk list yang harus didatangi hehhee :D

      Delete
  4. Ajak-ajak donk minda kalo kesini lagi

    ReplyDelete
  5. Padahal kantor deket daerah situ tapi ak ga ngeh kalau interiornya keren gitu mbak. Cus ah mau maen ahahhaha demi instagram feed hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha selamat mampir & berburu foto mba... demi kekinian :D

      Delete
  6. Dtngnya pagi ya mbak rada sepi kyknya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. paass jam 11.30 sampai disana mba. Mungkin karena masih libur lebaran juga kali ya jadi rada sepi hehehe :D

      Delete
  7. Masih belum ngeh itu tangganya ditahan tembokan lagi apa nggak ._. Tapi worth it untuk dipamerin di ig nih xD

    asysyifaahs.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo penasaran kan? hahaha main-main kesana Syifa ditunggu fotonyaa :D

      Delete
  8. tempatnya harmonis sekali warnanya, menarik!

    ReplyDelete
  9. Ruangan yang ada balonnya itu lucu banget! Selama ini lewat instagram aku tau artspace dia.lo.gue itu cuma tangga ikoniknya aja. Kapan kapan mau main ah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balonnya juga bisa dibawa pulang hahaa
      Kalau lagi ada pameran lebih seru lagi :D

      Thank you Safira sudah mampir dan comment :)

      Delete
  10. keren juga viewnya....bisa buat poto2 hehehehe

    ReplyDelete
  11. I was here when the exhibition involving balloons were held! Aku sempet magang 3 bulan di graphic design house yang letaknya tepat di atas Dia.Lo.Gue. Tempatnya emang cozy bgt buat kerja, kontras sama suasana Jakarta yang ruwet, hehehe. :p

    ReplyDelete
  12. sering pameran arsitektur juga di situ mbak minda, kalo ga salah dulu acara jurusan saya pas kuliah jg pernah ada acara disitu..saya belum pernah mampir kesana ahahaha..tangganya iconic bgt untuk di foto :)

    ReplyDelete
  13. Ternyata di Kemang ya?
    Selain pas tanggal muda juga pas lagi sepi enak ke sana bisa puas2 foto hehehe

    ReplyDelete
  14. Wah, kalo ke tempat seperti ini Bunda harus "MINTA" diajak anak, hehe...

    ReplyDelete
  15. Aaah keren banget aku pun udah dari kapan taun pengen kesini tapi ga sempet juga :D

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)