Review Event - Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show

8/29/2016 12:50:00 PM


Puji Syukur Alhamdulillah acara Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show telah terselenggara dengan lancar dan sukses. Saya pribadi merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara ini. Acara yang digelar selama 7 hari di Samarinda Convention Hall diwarnai dengan koleksi-koleksi kece dari para desainer Kalimantan Timur. Ada mini gallery, tempat dimana kita bisa lebih dekat melihat karya dari 14 desainer fashion & accessories. Selain itu, rangkaian acara juga dimeriahkan dengan fashion show, audisi model, talk show dan music performance.

Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show resmi dibuka pada tanggal 22 Agustus 2017. Pembukaan acara dihadiri oleh gubernur Kalimantan Timur, bapak Awang Faroek Ishak. Sebagai simbol pembukaan acara, diadakan potong tumpeng oleh ketua pelaksana Aldila Rizqi. Selesai itu, acara dilanjutkan dengan mini fashion show dari para desainer. Masing-masing desainer menampilkan 3 looks pada malam itu. Koleksi dari Ristiara, Back to Basic, Wahyu Se’Rachman, Ellis, IVY, Six A Sen, SA by Surya Atmaja, Badui’s Preoject, Aemtobe, Jesthink, Hanan, EWIED Collection, Elite Fashion, Javabor dan Rumah Ayuning Tyas berhasil membuat kagum para penonton yang hadir. Berikut ini beberapa foto kegiatan yang saya ambil dari Instagram @kaltimfashionweek.





***
Hari kedua Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show diisi dengan acara audisi model fashion show. Acara ini mengundang para model pria dan wanita untuk mengikuti seleksi menjadi model fashion show Kaltim Fashion Week 2017 mendatang. Seleksi model ini memang terbuka, hal ini diharapkan bisa menjadi ajang para model yang ada di Kaltim untuk bisa menunjukan bakatnya. Karena Kaltim Fashion Week bukan hanya memberikan ruang kepada para desainer, namun juga memberi peluang kepada para pelaku fashion lainnya seperti model catwalk.

Tanggal 25 Agustus 2017, tepatnya dihari keempat acara ada talk show bersama Anas Maghfur seorang desainer pakaian pria. Mas Anas bercerita tentang perjalanan karirnya membangun brand AEMTOBE. Sudah 4 tahun mas Anas menjalankan bisnisnya ini. Dan ketika ditanya mengapa memilih fashion pria? Jawabannya simple, "agar lebih mudah diingat, karena fashion pria masih jarang". Mas Anas mengangkat budaya lokal Samarinda yaitu tenun Samarinda sebagai ciri khasnya. Bisa kita lihat, semua rancangannya memadukan tenun Samarinda dengan model yang kekinian, ada unsur etnik dan modern.

talk show bersama Anas Maghfur - aemtobe | pic by Mindalubis

Talk Show dihari berikutnya tanggal 26 Agustus 2017 menghadirkan desainer dari Javabor, ada mba Dani dan mas Resty Yusuf. Brand Javabor ini juga menjadi salah satu brand favorit saya, karena desainnya unik. Mba Dani bercerita tentang Javabor yang namanya diambil dari singkatan Java & Borneo. Sesuai namanya, rancangannya menggunakan kain batik jawa dan batik kalimantan.

talk show bersama Javabor | pic by @kaltimfashionweek
Di malam berikutnya, pas banget malam minggu diisi dengan talk show bersama mas Iwan. Iwan Amir merupakan pemilik dan desainer dari brand Badui's Project. Koleksi Badui's Project ini sukses bikin saya jatuh hati pada pandangan pertama. (beneran! serius!) :D. Di dalam talk show-nya, mas Iwan menjelaskan tentang "Style". Penjelasan mulai dari jenis style, padupadan berpakaian yang baik dan memahami style fashion apa yang "kita banget". Selama kurang lebih 60 menit, pria asli Bontang ini memberikan ilmu tentang fashion. Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab dari pengunjung.

talk show bersama Iwan Amir
28 Agustus merupakan hari terakhir dari rangkaian acara Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show. Acara penutupan kembali diisi dengan fashion show dari para desainer. Berbeda dengan acara pembukaan, kali ini para desainer menampilkan 5 rancangan terbaik mereka. Lebih detail mengenai acara dan foto-fotonya nanti saya ceritakan di postingan berikutnya yaa :)

***
Mini Gallery Road To Kaltim Fashion Week 2017

Mini Gallery ini dibuat agar para pengunjung bisa lebih dekat melihat karya para desainer. Ada 14 desainer yang memajangkan karya mereka disini. Mulai dari baju ready to wear pria dan wanita, gaun dan aksesoris. Tujuan diadakan mini gallery ini memang untuk perkenalan dengan pasar. Jadi calon konsumen bisa melihat ciri khas dari masing-masing brand.






Semoga acara ini bisa memicu para desainer Kaltim lainnya untuk berkarya. Jangan takut untuk menunjukan bakatnya di fashion. Dan pastinya juga melalui ajang ini juga menjadi perkenalan dan menambah pertemanan sesama desainer. Untuk masyarakat juga diharap  bisa lebih mencintai produk lokal yang gak kalah saing dengan produk luar. Bersama-sama kita membuktikan bahwa karya lokal juga bisa menjadi sesuatu yang diandalkan dan pantas dibanggakan. Buat teman-teman yang kemarin belum sempat hadir atau ikutan di acara Road To Kaltim Fashion Week 2017, jangan lewatkan acara puncak Kaltim Fashion Week 2017. Kapan dan dimana masih rahasia yaaa :D



love,
minda lubis

You Might Also Like

7 comments

  1. aku suka sama kalung yang ada di manekin, cantik kalungnya :D
    belom pernah ikutan acara fashion week kaya ini sih, pasti seru ya mba bisa ikut adnil dalam acaranya, sukses terus mba minda ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalungnya @azalea_acc Yusiii (promosi) Hahahaa :))
      iyaa seru banget bisa nambah temen sama nambah pengalaman. Makasi ya Yusii :*

      Hapus
  2. Ih keren yaa, fashion week nya Kaltim. Mba Minda tinggal nya memang dsana yaa? Huaa... Sukses ya mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasii banyak mba Suci.. :)
      iyaa aku tinggal di Samarinda, hehhee :D

      Hapus
  3. Wah acara Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show bener-bener keren, apalagi liat produk lokalnya yang mencereng hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasii mbaa... iya nih produk lokal gak kalah keren yaa :D

      Hapus
  4. Keren banget kak :D semoga aja bisa sukses

    BalasHapus

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)