Tunjukan Karyamu di Kaltim Fashion Week

8/10/2016 10:27:00 AM



Ada satu kalimat yang sangat menginspirasi dari teman saya.
"Berkaryalah sebanyak-banyaknya, sebab desainer itu yang dilihat karyanya... karya itu identitas, buatlah sepenuh hati, buatlah agar menginspirasi" - Ramadhan S. Pernyata (graphic designer)

Tahun 2012, saya memberanikan diri untuk memulai usaha kecil berjualan aksesoris di Jakarta. Melihat pasar fashion yang sedang berkembang menjadi satu peluang untuk mencoba peruntungan. Karena dari kecil saya juga sudah menyukai kegiatan keterampilan tangan, saya coba untuk membuat aksesoris sendiri yang saya beri label nama AZALEA. Berjualan online, dari mulut ke mulut, hingga akhirnya ada kesempatan untuk menitipkan barang jualan di MUSE 101, fX Sudirman Plaza Jakarta. Alhamdulillah, dari sini mulailah terjalin kerjasama untuk kolaborasi di majalah fashion dan fashion show. Kesempatan yang diberikan sungguh luar biasa untuk dapat menyalurkan karya saya yang belum seberapa ini :')

***

Sempat vakum beberapa lama sampai akhirnya saya pindah ke Samarinda tahun lalu. Tapi yang namanya kesempatan akan selalu ada dimana saja, bukan hanya ada di ibukota. Saya senang sekali ketika ada kabar mengenai Kaltim Fashion Week yang akan diselenggarakan di Samarinda. Rasa rindu membuat aksesoris rasanya menemukan wadahnya untuk tampil. Siapa sih yang tidak mau karyanya bisa dinikmati orang lain? Saya pun begitu...

Anak muda Indonesia sekarang kreatifnya luar biasa. Karya-karya yang luar biasa yang tidak bisa lagi dipandang sebelah mata. Berbagai daerah di Indonesia pun sebenarnya menyimpan bakat-bakat muda yang layak diberikan "panggung" untuk berkarya. Tak ketinggalan generasi-generasi muda di Samarinda. Melalui Kaltim Fashion Week saatnya para pelaku fashion di Kalimantan Timur untuk bergabung menampilkan karya terbaiknya. Ini adalah wadah untuk menyalurkan karya dan pastinya memperluas jaringan bisnis. Tidak berhenti disitu, tujuan lainnya KFW juga ingin mengajak masyarakat Kalimantan Timur khususnya, untuk bisa menikmati karya desainer lokal. Saya rasa ajang ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk teman-teman yang mempunyai minat di dunia mode namun masih ragu untuk maju. Saatnya berkarya yang banyak dan menginspirasi! 

Sebagai pemanasan nih, Kaltim Fashion Week mengadakan mini show yang merupakan rangkaian acara yang puncaknya akan dilaksanakan tahun 2017 mendatang. Kaltim Fashion Week mini show akan dilaksanakan tanggal 22-28 Agustus 2016. Didukung oleh Media Kreatif (event organizer) yang akan membuat acara semakin berkelas. Akan ada bazar, talk show dan fashion show dalam rangkaian kegiatan KFW mini show. Untuk teman-teman yang di Kalimantan Timur sebagai pelaku fashion, saatnya untuk bergabung sekarang. Info detail mengenai acara, silakan cek di Instagram @kaltimfashionweek, ditunggu yaa... :)




Buang rasa ragu dan tidak percaya diri untuk berkarya. Karena setiap karya (pasti) ada peminatnya!




Love,
Minda Lubis

You Might Also Like

12 comments

  1. Uh lala manja banget kaltim punya fashion week, semoga jadi agenda tahuanan untuk anak bangsa berkarya

    ReplyDelete
  2. waah hebat mba, keren. semoga sukses terus ya...

    ReplyDelete
  3. wow, kaltim fashion week :D
    kalo tiap daerah ada acara beginian designer2 daerah mungkin bisa lebih terpacu untuk terus berkarya ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener Yusii... biar gak kalah sama kota-kota besar ya kan. hihihi :D

      Delete
  4. Wah keren skrng ngak kalah sama ibu kota :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba, semoga produk lokal bisa semakin dikenal :)

      Delete
  5. Semoga dunia fashion di Kaltim makin keren ya. Sukses, Mba

    ReplyDelete
  6. Keren.. Kaltim ada Fashion Week nya sekarang :D

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)