DIY | Tutorial Membuat Anting Juntai

9/28/2016 02:27:00 PM


Anting salah satu aksesoris andalan bagi wanita. Bahkan ada beberapa wanita yang dengan memakai anting, walau sederhana tetapi dapat memberikan penampilan berbeda. Berbagai model anting yang bisa kita temukan dipasaran. Mulai model anting tindik, anting memanjang, anting gantung. Kita bisa juga membuat anting sendiri sesuai dengan keinginan. Kali ini saya mencoba membuat tutorial cara MEMBUAT ANTING JUNTAI. Langsung aja yaa :D

Siapkan alat dan bahan yang diperlukan. Kali ini saya akan membuat anting juntai manik-manik. Berikut ini adalah alat dan bahan yang saya gunakan :


- Ring silver ukuran diameter 5mm
- Headpin ukuran 3cm
- Tang serbaguna
- Pengait anting silver
- Manik-manik ukuran 1 cm (2 buah)
- Manik-manik ukuran 5 mm (6 buah)

Langkah - langkah : 
- Ambil headpin dan potong ujung kepalanya. Kemudian bentuk lingkaran dengan cara membengkokan 90 derajat, kemudian diputar 90 derajat berlawanan arah. Sehingga akan membentuk ujung dengan lingkaran. Lalu masukkan manik-manik yang besar. Untuk menutupnya, lakukan hal yang sama dengan membuat lingkaran.

- Ambil headpin lalu masukkan manik-manik kecil. Kemudian, ujung headpin dibentuk lingkaran dengan cara yang sama seperti langkah pertama. Untuk membuat variasi ukuran, headpin dipotong kira-kira 5 mm sehingga lebih pendek. Masukkan manik-manik ke headpin ukuran pendek, dan bentuk lingkaran di ujung headpin. Lalu satukan dengan memasukkannya ke dalam ring.

- Sambung manik-manik besar dengan manik-manik kecil. Dan kaitkan ke pengait anting dengan menggunakan ring.



Anting-anting siap digunakan. Mudah kaaan... Selamat mencoba :D

Love,
Minda Lubis

You Might Also Like

37 comments

  1. Ini bikin anting kok terlihat mudaaah hahahahah XD Rasanya jadi pengen bikin, tapi takut kenyataan tak seindah khayalan hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha cobain dulu mbaa.. gampang kok :D

      Delete
  2. nice tips mba
    Salam kenal ya
    Blognya sdh saya folow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Milda.. salam kenal juga :D
      Terima kasih sudah follow ya mbaa :)

      Delete
  3. Antingnya kece.. Mbak Minda ini emang multi talented ya.. Aakkk jadi ngefans dan langsung follow by email blognya biar ga ketinggalan sama postingan selanjutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa makasi banyak Nesaa ehehehee :*

      Delete
  4. aku punya semua alatnya mbak minda, tapi ada dirumah jember XD
    dulu aku suka bikin gelang sama kalung sih buat aku jual hihi
    tapi sekarang udah pensiun :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaah sayang dong alatnya, yaudah lempar ke aku aja sini Yusi. hahahha :)))

      Delete
  5. Wow kalo bisa bikin sendiri jadi bisa tuker2 model ya, mba. Saya kurang telaten bikin gini2an, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering-sering latihan biar biasa mba hahha.. :D

      Delete
  6. Wow kalo bisa bikin sendiri jadi bisa tuker2 model ya, mba. Saya kurang telaten bikin gini2an, haha...

    ReplyDelete
  7. kok kayanya gampang yaaaa, mau cobaaa. buat kondangan mayan nih :D

    ReplyDelete
  8. Kapan yaa bikin bikinan lagii :)) perbayian iniiii
    Mba Minda, gampang banget yaa ini buat kado juga bisaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi ribet urus bayi ya mba Uci.. hehehe. Oh iya betul juga bisa jadi kado ya, aku malah gak kepikiran :)))

      Delete
  9. Pake anting begituan ngak berat yaaa ?? kayak manggul beban hidup berat nya #EhGimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha masih ringan kak Cum... Kecuali antingnya dikasi beban hidup ya jadi berat sih :)))

      Delete
  10. Dari dulu paling gak bisa bikin prakarya gitu.. bawaannya mau langsung beli jadi. Padahal kalo bisa mah lucu ya bikin yg sesuai kemauan kita sendiri. Huhuhu... Kapan2 deh cobain bikin kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kepuasan sendiri kalau bikin sendiri hehehe... Selamat mencoba Nidy :)

      Delete
  11. jadi pengen buat anting sendiri..baguss hasilnya,,bisa berkreasi dan hemat juga..heheheh..salam kenal mbal minda :)

    http://blueskyandme.com/2016/10/02/memulihkan-diri-pasca-sakit/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain bisa buat dipakai sendiri, bisa dijual juga hehehe... Selamat mencoba ya, salam kenal juga Mona.. :*

      Delete
  12. OO Seperti ituuu, sederhana ternyata ya, tapi disini susah nyari alat2 kayak gini. belum ada yang jual,, sangat banget. salam kenal mba Minda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa gampang kan yaa,hehehe. Kalau bahan dan alatnya sudah banyak kok yang jual online. Salam kenal jugaa :)

      Delete
  13. barang dan alat alat nya cari di internet semua nih mba? soalnya di tempatku masih jarang yg jual

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa beli online. Di instagram juga udah ada yang jual alat untuk bikin aksesoris :D

      Delete
  14. bagus banget mba, cantik lagi anting-antingnya...
    kapan-kapan istri saya harus baca nih artrikelnya, biar bisa mengehmat uang bulanan, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahhaa...Makasi mas... selamat mencoba ^^

      Delete
  15. Lucu banget, mbak. Ide bagus nih untuk dibuat di liburan tahun baru nanti.. Makasih ya, mbak. :)

    ReplyDelete
  16. Keren banget mbak, aku kayaknya ga sabaran jatuhnya pasti penceng semua -_-

    ReplyDelete
  17. Itu kalau ada alatnya lebih gampang ya Mbak. Buat meringkel meringkelin kawatnya. Aku pernah bikin seperti itu. Akhirnya nyerah. Hihi Harus telaten sih yak.

    ReplyDelete
  18. Ilustrasi foto pertamanya, keren banget!
    Setuju sama mbak Levina, ini kudu telaten tingkat dewa, yak.

    ReplyDelete
  19. Kece banget kak minda!!! Luvluv banget
    Aku selalu terkendala di mager dan mikirnya pasti ribet kalau mau bikin anting:""")

    ReplyDelete
  20. Yaampun ternyata yang begini bisa di bikin sendiri yaa..
    lucuuu simple dan elegan :D

    ReplyDelete
  21. KEREN BANGET!
    kelihatannya sih gampang ya, kalau cobanya gagal gimana ya? haha

    ReplyDelete
  22. antingnya keren...makasih tipsnya

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)