Mudahnya Bertransaksi Perbankan dengan SAKUKU

9/13/2016 11:40:00 PM


Pernah mengalami kejadian kehabisan uang cash saat lagi hang out? Kalau pernah, sama dong dengan saya. Hehehe. Kejadiannya baru saja saya alami beberapa hari yang lalu. Hari itu saya ada janji bertemu dengan teman saya untuk membahas kerjaan, sekalian reuni kecil. Kami pun memutuskan untuk bertemu di salah satu cafe. Jadi sekalian deh meeting dan hang out di cafe, kalau kata anak sekarang sih "ngopi cantik" hihihi 

Seru bisa reuni kecil sambil membahas kerjaan. Sampai-sampai tidak terasa sudah hampir 2 jam kami bercengkrama. Akhirnya kami pun menyudahi pertemuan kami. Saya sudah harus kembali ke rumah dan teman saya juga sudah ada janji meeting lagi. Tibalah saat mau membayar pesanan masing-masing, saya cek dompet tapi ternyata uang cash saya tidak cukup untuk membayar tagihan. OH My God!!! Panik dan malu huhuhu. Yang lebih bikin saya panik lagi, ternyata kartu ATM BCA saya tertinggal. Duuh emang deh ceroboh banget, pergi meeting buru-buru dan tidak crosscheck lagi bawaan yang penting. Ini jangan ditiru yaa  

Tapi percayalah sesial-sialnya kejadian pasti ada untungnya. Hehehe. Untungnya nih saya punya dompet elektronik dari BCA, namanya SAKUKU. Sakuku jadi penyelamat saya disaat situasi seperti ini. Karena walaupun kartu ATM BCA saya tertinggal, tetapi dengan aplikasi SAKUKU di smartphone, saya tetap bisa melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA.

"Loh kok bisa ambil duit tapi gak pakai kartu ATM?"
Bisa dong... Yuk kita kenalan dengan SAKUKU :)

***

SAKUKU ibarat DOMPET ELEKTRONIK

pic source here

Aplikasi SAKUKU merupakan produk dari BCA. SAKUKU adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya. Aplikasi SAKUKU ini bisa diibaratkan seperti DOMPET ELEKTRONIK. Produk SAKUKU ini dibuat mengikuti tren yang sesuai dengan lifestyle generasi muda saat ini. Cocok banget kan dengan anak muda sekarang yang tidak luput dari smartphone. Dengan menggunakan aplikasi SAKUKU, kita mendapatkan beberapa keuntungan seperti bebas biaya administrasi bulanan, download aplikasinya juga mudah dan tentu praktis.

Sebagai aplikasi yang mewakili kebutuhan generasi muda. SAKUKU menghadirkan fitur-fitur yang sangat menguntungkan kita, antara lain :

edited by Mindalubis

1. Tarik Tunai

Nah ini fitur yang saya gunakan saat tragedi kekurangan uang cash dan ketinggalan kartu ATM. Ini cara baru untuk mengambil uang tanpa kartu di ATM BCA. Cara transaksinya juga sangat mudah. Pilih fitur tarik tunai di aplikasi SAKUKU. Kemudian pilih uang tunai yang akan diambil, mulai dari Rp 50.000 dengan maksimal Rp 1.250.000. Setelah mendapat kode konfirmasi, kunjungi ATM BCA berlogo SAKUKU, pilih menu tarik tunai SAKUKU dan ikuti petunjuknya.

2. Bayar Belanja
    
Selain tarik tunai, fitur lainnya adalah bayar belanja. Fitur ini cocok banget untuk kita yang suka berbelanja online atau hangout. Karena fitur ini bisa dipakai untuk membayar belanjaan di merchant fisik/toko atau merchant online/website SAKUKU. Sudah ada puluhan merchant yang terdaftar yang menerima pembayaran melalui SAKUKU. List merchant bisa dilihat di sini yaa..

3. Isi Pulsa

Kehabisan pulsa? Kita tidak perlu repot lagi ke ATM untuk isi ulang pulsa. Dengan fitur dari SAKUKU ini kita bisa isi pulsa ke nomer handphone kita sendiri atau ke nomer handphone orang lain. Bahkan, kita juga bisa minta isi pulsa ke teman SAKUKU.

4. Transfer Saldo

Lagi bokek kehabisan saldo? Tenang... dengan SAKUKU, kita juga bisa melakukan transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki SAKUKU. Transfer saldo juga bisa dilakukan melalui layanan E-banking BCA. Jangan lupa untuk mengaktifkan SAKUKU Plus untuk bisa menikmati layanan ini yaa.

5. Split Bill

Fitur ini cocok untuk yang suka hangout ramai-ramai. Dengan fitur split bill, kita bisa berbagi tagihan bersama teman yang sudah mengaktifkan SAKUKU Plus. Fitur ini bisa berbagi tagihan mulai berdua sampai maksimal 9 orang teman. Jadi hangout makin seru tanpa ribet dengan urusan tagihan.

***

Cara Mengaktifkan SAKUKU


Setelah mengetahui keuntungan dan mengenal fitur-fitur dari SAKUKU, segera aktifkan SAKUKU di smartphone kamu. Berikut langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan SAKUKU.

- Download aplikasi SAKUKU di Google Play atau App Store. Aplikasi tersedia untuk smartphone Android (OS 4.0 ke atas) atau iPhone (iOS 7.1 ke atas)

- Setelah aplikasi terinstal, isi data diri dan lakukan verifikasi. Verifikasi ini hanya sekali dan dikenakan biaya 1x SMS.

- Buat Pin SAKUKU (dalam 6 digit numerik)

- Setelah proses verifikasi, maka kamu akan menerima notifikasi bahwa SAKUKU sudah aktif dengan nomer SAKUKU sama dengan nomer handphone yang terdaftar. Dan aplikasi ini sudah bisa langsung kamu nikmati :)

SAKUKU sangat memudahkan kita dalam bertransaksi perbankan. Semua bisa dilakukan hanya dalam genggaman saja. Dan sesuai dengan tagline-nya "Bikin Hangout Makin Allout". Untuk info lebih lanjut mengenai SAKUKU bisa dicek di sini atau produk BCA lainnya. Semoga bermanfaat :)


berpartisipasi dalam "My BCA Experience" Blog Competition
Love,
Minda Lubis

You Might Also Like

5 comments

  1. Wah kebeneran banget aku pake BCA. Nanti download ah..
    Btw mbak, bole tau edit fotonya pake software apa? Bagus hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok nih buat anak kekinian, hehehe
      Edit pakai photoshop aja Nesa :D

      Hapus
  2. Oh ternyata pakai BCA bisa ya okeh mumpung rekening saya BCA boleh lah dicoba ku saya.

    BalasHapus
  3. Keren nih sakuku. Saya juga pakai 😊

    BalasHapus

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)