Closing Ceremony - Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show

9/02/2016 10:47:00 AM



Tanggal 28 Agustus 2017 yang lalu adalah hari terakhir dilaksanakannya kegiatan Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show, Samarinda. Event ini berlangsung dari tanggal 22 - 28 Agustus 2017. Kegiatan selengkapnya bisa kamu baca di sini yaa :)

Lagi lagi saya gak berhenti berterima kasih kepada seluruh panitia yang memberikan saya kesempatan untuk bergabung di event ini. Merupakan suatu kebanggaan bisa berpartisipasi di event fashion week pertama di Samarinda ini. Mungkin masih banyak yang agak bingung nih kenapa dinamakan "road to"? Event ini sengaja diberi nama "road to" karena ini adalah acara awal dari rangkaian acara utamanya yakni "KALTIM FASHION WEEK 2017" yang Inshaa Allah akan diselenggarakan tahun depan (2017). Sedikit berbeda dengan kota-kota lainnya yang sudah berlangganan dengan acara "fashion week", Samarinda baru kali pertama ini mengadakan event fashion week. Jadi dirasa perlu untuk memperkenalkan event ini kepada masyarakat melalui event pertamanya yang bertajuk "ROAD TO KALTIM FASHION WEEK 2017 MINI SHOW".

Acara penutupan dimulai pukul 19.30 WITA yang dibuka dengan kata sambutan dari bapak Muhammad Faisal selaku Kepala Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kominfo (Disparrekominfo) Samarinda. Melalui sambutannya, bapak Faisal memberikan dukungan kepada para desiner lokal untuk berkarya. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua pelaksana Road To Kaltim Fashion Week 2017 Mini Show, Aldila Rizqi.
                                   



Sebelum menuju acara puncaknya yaitu fashion show. Ada suguhan menarik dari Yayasan Borneo Etnika yang membawakan tarian tradisional Kalimantan Timur. Lalu dilanjutkan dengan acara puncak, parade fashion show dari 14 desainer yang masing-masing menampilkan 5 looks kece mereka. Parade fashion show yang pertama dibuka oleh dress-dress cantik rancangan Ellis by Ellis Peri. Dilanjut dengan koleksi casual nuansa monokrom dari Hanan Project by Ema Sari. Modifikasi sarung khas Samarinda menjadi dress elegan dihadirkan oleh Elite Fashion. Koleksi pakaian pria dari Jesthink by Jangkung Eka Saputra dengan tema balur menjadi penampil keempat pada parade fashion show pertama. Dilanjut dengan koleksi etnik nan cantik dari Javabor. Six A Sen by Ascita Andriani tampil dengan 5 koleksi kaftan yang anggun. Kemudian disusul dengan penampilan dari Back to Basic by Aldila Rizqi dengan koleksi dressnya yang simple dan cantik. 


Ellis by Ellis Peri | photo by IG @kaltimfashionweek
Hanan Project by Ema Sari | Accessories by AZALEA | photo by IG @kaltimfashionweek

Elite Fashion | Photo by Hilda Febrianti

Jesthink by Jangkung Eka Saputra | photo by IG @kaltimfashionweek
Javabor | photo by IG @kaltimfashionweek
Six A Sen | photo by IG @kaltimfashionweek
Back To Basic by Aldila Rizqi | accessories by AZALEA | photo by IG @kaltimfashionweek 
Setelah parade fashion show pertama dari 6 desainer, penonton kembali disuguhkan penampilan tari daerah. Setelah itu, parade fashion show kedua dibuka dengan koleksi yang membuat decak kagum dari Badui's Project by Iwan Amir yang menampilkan dress cantik dari batik kuntul perak khas Bontang. Disusul dengan koleksi androgyny style dari SA by Surya Atmaja yang dibawakan dengan apik oleh para model. Para model cantik kembali hadir dengan membawa koleksi Ristiara by Riza Ristiara yang bertema The bride best mates. Kemudian koleksi pakaian pria dari AEMTOBE by Anas Maghfur dengan khas tenun samarinda menjadi penampil keempat di sesi parade fashion show kedua. Koleksi berikutnya dari Wahyu Se' Rachman yang koleksi baju wanita bernuansa warna ungu dengan potongan edgy dan kombinasi motif sarung Samarinda. IVY by Ivana menghadirkan koleksi dress elegan dan modern bertema Lily. Parade fashion show ditutup dengan koleksi dress wanita dari Rumah Busana Ayuning Tyas.


Badui's Project by Iwan Amir | photo by IG @kaltimfashionweek
SA by Surya Atmaja | photo by IG @suryaatmaja
Ristiara by Riza Ristiara | photo by IG @kaltimfashionweek
Wahty Se' Rachman by Wahyu | photo by IG @wahyu_fashiondesigner
AEMTOBE by Anas | photo by AEMTOBE
IVY by Ivana | photo by IG @kaltimfashionweek
Rumah Ayuning Tyas | photo by Rumah Ayuning Tyas
AEMTOBE | photo by AEMTOBE

Fashion show ditutup dengan parade dari 14 desainer dengan membawakan masing-masing 1 karya mereka. Dalam fashion show ini, saya pribadi sangat berterima kasih kepada Hanan Project by Ema Sari, Back To Basic by Aldila Rizqi, SA by Surya Atmaja dan IVY by Ivana yang sudah memberi kesempatan untuk AZALEA accessories tampil juga melengkapi koleksi mereka :)

look by Back To Basic | Belt by AZALEA
look by Back To Basic | Necklace by AZALEA
Look by Hanan Project | Necklace by AZALEA
Look by SA by Surya Atmaja | Headpiece by AZALEA

Sambutan dari para penonton yang hadir sangat luar biasa. Penutupan acara terasa sangat meriah dan intimate ketika para undangan dan penonton bergabung diatas panggung untuk mengabadikan momen dengan foto bersama para desainer. Gak ketinggalan juga nih para panitia dan pendukung acara berkumpul berfoto bersama :D





Road To Kaltim Fashion Week 2017 didukung oleh CV. Tiara Berlian, Media Kreatif, Grand Jambrud Hotel, Radja Ponsel, Kopikumana dan Kaltim Expo. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung acara ini, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses. Kita ketemu di KALTIM FASHION WEEK 2017 tahun depan yaaa :)))

love,
Minda Lubis

You Might Also Like

5 comments

  1. Bajunya cantik-cantik & keren-keren. Karya desainer Indonesia ga kalah top deh.

    BalasHapus
  2. Yang motif kain keren-keren banget.

    BalasHapus
  3. Wah keren banget Kaltim punya acara sebagus ini... Baju2nya juga cantik-cantik ihh.. ^^

    BalasHapus

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)