Prive Uri-cran, Andalanku Mengatasi Anyang-Anyangan

10/01/2016 04:27:00 PM


Menurut penelitian, 5 dari 10 wanita beresiko mengalami Infeksi Salurah Kemih yang diawali dengan gejala Anyang-anyangan. Mungkin saya termasuk 5 diantaranya yang pernah mengalami anyang-anyangan. Ini sungguh pengalaman yang tidak menyenangkan. Sampai-sampai saya harus masuk IGD 2 kali hanya karena gangguan ini. Duuh jangan sampai teman-teman mengalami hal yang sama dengan saya. Gak enak banget 😭

Jadi waktu itu saya merasa ingin buang air kecil, tapi hanya sedikit air urine yang keluar. Selang beberapa menit, rasa itu muncul lagi. Begitu seterusnya dan harus bolak-balik ke toilet. Bukan cuma capek bolak-balik toilet, tapi juga nyeri dan sakit buang air kecil. Badan saya juga sampai demam karenanya. Karena sudah tidak sanggup lagi, akhirnya saya dibawa ke IGD 24 jam. Saya pun langsung diminta untuk tes urine untuk mengetahui penyebabnya. Dan hasilnyaaa....

Dari hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa warna urine kuning dan keruh menunjukkan ini sudah tidak normal. Ada bakteri dan urine mengandung darah yang disebabkan adanya infeksi. Ini berbahaya sekali karena akan menyebabkan terjadinya Infeksi Saluran Kemih.

Awalnya saya menyepelekan Anyang-anyangan ini. 

"ah, nanti juga hilang sendiri" pikir saya.

Ternyata ini masalah serius yang harus segera ditangani.

***

Anyang-anyangan adalah perasaan ingin buang air kecil yang seharusnya keluar banyak, tetapi hanya keluar sedikit bahkan tidak ada. Disertai rasa panas, nyeri dan sakit buang air kecil. Ini salah satu indikasi dari penyakit Infeksi Saluran Kemih (ISK). Hal ini bisa terjadi pada pria dan wanita. Namun, wanita mempunyai peluang resiko yang lebih besar mengalami ISK. Kerena secara anatomi wanita, jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat. Penyakit anyang-anyangan ini bisa sembuh sendiri kalau belum terlalu parah. Caranya dengan banyak meminum air putih. Tetapi dalam tingkat lanjut ketika anyang-anyangan tak kunjung sembuh, harus ditangani secara medis. Seperti yang pernah saya alami.

Sebelum semakin parah, kita harus mengenali tanda-tanda anyang-anyangan agar cepat diobati. Tanda-tandanya antara lain : 

- Ingin buang air kecil terus menerus. Normalnya buang air kecil 4-8 kali sehari. 
- Sering buang air kecil dengan volume sedikit-sedikit.
- Rasa perih dan nyeri saat buang air kecil.
- Urine berbau menyengat, keruh dan terkadang mengandung darah.
- Dapat menyebabkan demam

sumber foto : https://www.facebook.com/priveuricran/
Saat mengalami anyang-anyangan, saya kira disebabkan hanya karena sering menahan buang air kecil. Ternyata penyebab utamanya adalah bakteri E-Coli yang menempel pada saluran kemih. Bagaimana terjadinya? Bisa disebabkan karena toilet yang terkontaminasi bakteri E-Coli, cara yang salah dalam membasuh organ intim dan sering menahan buang air kecil. Penyebab sakit buang air kecil lainnya antara lain terlalu banyak minum minuman beralkohol, kopi dan teh. Faktor kehamilan, cemas, toilet yang tidak bersih, air yang tidak bersih juga termasuk penyebabnya.

sumber foto : https://www.facebook.com/priveuricran/


Mencegah lebih baik dari mengobati. Nah, sebaiknya kita juga perlu mengetahui langkah mencegahnya antara lain:

- Perhatikan kebersihan toilet
  Sebelum menggunakan toilet, bersihkan dulu dudukan toilet dengan tisu. Dengan cara ini dapat mengerikan dudukan toilet, karena bakteri lebih banyak terdapat pada daerah yang basah.

- Perhatikan kebersihan air toilet
  Pastikan air toilet yang dipakai untuk membasuh organ intim kita harus bersih. Berwarna jernih dan tidak kotor.

- Membasuh dengan benar
  Setelah membuang air kecil, basuhlah dengan cara yang benar. Cara membasuh yang benar adalah dari depan ke belakang. 

- Perbanyak minum air putih.
  Dengan air putih yang cukup, dapat memperlancar buang air kecil sehingga bakteri E-Coli terbuang bersama air seni dan kotoran lainnya.

- Jangan menahan kencing.
  Sering menahan kencing akan menyebabkan timbulnya bakteri pada saluran kemih kita.


***

Cara Mengatasi Anyang-Anyangan dengan Ekstrak Buah Cranberry

sumber foto : https://www.facebook.com/priveuricran/
Kalau kita sudah mengetahui gejala dan penyebab anyang-anyangan, maka semakin mudah untuk mengatasinya. Kalau ada yang percaya dengan merebahkan tubuh dan mengangkat kedua kaki ke dinding itu bisa mengatasi anyang-anyangan, HEY ITU SALAH BESAR!!! Hal ini adalah mitos. Karena tidak terbukti secara medis untuk menghilangkan bakteri E-Coli yang menjadi sumber penyebab. 

Salah satu cara yang baik untuk mengatasi anyang-anyangan dengan ekstrak buah Cranberry. Cranberry adalah tanaman jenis berry yang memiliki kesamaan dengan blueberry. Bedanya cranberry berwarna merah tua. Manfaat buah ini sudah dikenal sejak lama, cranberry semakin populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai antioksidan. Buah Cranberry ini juga bermanfaat untuk mencegah infeksi saluran kemih karena memiliki antioksidan proanthocyanidins. Ini dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi saluran kencing (ISK).

Untuk hasil maksimal, kita perlu mengkonsumsi 2 gelas jus Cranberry setiap hari. Kebayang gak sih kita memerlukan berapa banyak buah cranberry untuk memenuhi itu? Belum lagi di Indonesia sulit menemukan buah ini. Untunglah, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Karena PT Combiphar mengeluarkan produk untuk mengatasi anyang-anyangan. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi untuk membuat jus dari buah Cranberry. Produk ini bernama PRIVE URI-CRAN PLUS yang mengemas ekstrak Cranberry jadi lebih praktis. Ada dua macam pilihan yakni kapsul dan powder (bubuk). 

Saya lebih memilih mengkonsumsi yang bubuk. Rasanya enak banget dan segar. Cara membuatnya juga gampang. Campurkan 1 sachet Prive Uri-Cran Plus dalam 100 -150 ml air putih. Ada 15 sachet dalam 1 kotak yang bisa dikonsumsi 1-2 sachet sehari. Tiap sachet mengandung 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg vitamin C sebagai antioksidan, 0,1 mg Bifidobacteriumbifidum (prebiotik), Lactobacillus acidophilus, probiotik yang secara alami terdapat di dalam saluran genitourinaria wanita.

Sekarang kalau ada gejala anyang-anyangan, saya langsung mengkonsumsi Prive Uri-cran Plus. Selain itu juga saya konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Prive Uri-cran Plus gampang dicari, tersedia di Guardian, Century dan Kimia Farma.

Semoga bermanfaat yaa... Tetap sehat selalu :)

love,
Minda Lubis

You Might Also Like

5 comments

  1. Kalau dalam bahasa sumbawa penyakit itu namanya "Kemiso" tapi di sumbawa kits punya cara sederhana untuk mengusir penyakit ini mba. Kita biasanya mebgurut urat kaki pada tumit beberapa menit, setelah itu ngk muncul2 lagi. Saya pernah mencobanya dan ternyata benar, saya juga ngak tau dari mana pengetahuan masyarakat awam tentang tubuh, tapi yang jelas kapan2 mba harus coba

    ReplyDelete
  2. Semoga ga terulang lagi ya mba Mindaaa... :) Semoga sehat selalu :)

    ReplyDelete
  3. saya pernah sekali dalam hidup yang namanya kena anyang-anyangan ini. Yang saya rasakan capek sih, bolak-balik ke kamar mandi. Repotnya pas mau sholat. Ya Allah, bingung dan gak tau kalau bisa diatasi dengan Prive Uri-cran Plus

    ReplyDelete
  4. Aku juga pernah kena anyang-anyangan Mb, hadeh menyiksa banget gak bisa konsentrasi kerja karena bolak balik ke kamar kecil tapi ya itu..nggak lancar. menyakitkan banget nih anyang-anyangan

    ReplyDelete
  5. sekarang banyak obat anyang2en..kalau dulu kata ortu suruh minum air putih sebanyak2nya ya kak

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)