Mudah dan Seru Memilih Warna Lipstik dengan SEPHORA Virtual Artist

10/14/2016 12:16:00 AM


Ngomongin soal lipstik memang seakan tidak ada habisnya. Selalu saja ada alasan untuk menambahkan satu item ini dalam wishlist atau list belanja bulanan. Ah wanitaaa :))
Tapi ini hal yang lumrah kok. Lipstik sudah menjadi barang wajib kaum hawa untuk menunjang penampilan. Bahkan bagi wanita yang kurang suka berdandan, hanya dengan membubuhkan warna-warna cantik di bibir akan memberi kesan yang berbeda.

Semakin lama, produsen lipstik semakin berlomba dengan inovasi baru. Mengeluarkan shade baru, packaging baru, formula baru yang membuat kita gemas dan kadang sih kalap juga hehehe... Dari banyaknya produk baru yang bertebaran ini terkadang membuat kita terburu-buru untuk membeli. Kalau beli dan cocok sih bukan masalah ya... Tapi kalau sudah terlanjur beli tapi salah??? Oooh rasanyaaa kecewa dan ngenes :(((

Naaah... biar tidak ada lagi drama salah beli lipstik, cara yang paling tepat adalah mencobanya langsung di bibir kamu. Eits, sekarang tidak perlu repot untuk pindah dari satu counter ke counter yang lain untuk mencoba lipstik yang kamu mau. Ada SEPHORA Virtual Artist yang bisa membantu kita untuk menemukan warna lipstik yang pas. SEPHORA Virtual Artist adalah fitur Virtual Artist dari SEPHORA. Fitur ini membantu kita untuk memilih warna lipstik secara virtual agar mudah memperoleh warna yang kita inginkan. Cukup klik : https://virtual-artist.sephora.co.id/ dari PC atau smartphone kamu.

SEPHORA didirikan di Perancis dengan konsep ritel kecantikan. Berbagai macam merk terkemuka ada di sini. Jadi kualitas yang ditawarkan sudah terjamin. Seperti koleksi lipstik yang ada di SEPHORA sudah mencapai ratusan koleksi dengan berbagai shade dan brand. Ini akan semakin memudahkan kita untuk memilih warna apa yang cocok dengan skin tone kita. Caranya juga sangat gampang dan seru banget! Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini yaa :)

***
SEPHORA Virtual Artist melalui PC


1. Klik link https://virtual-artist.sephora.co.id/ dari browser di PC.
2. Klik START NOW untuk memulai fitur ini.
3. Kemudian akan muncul pop up seperti di bawah ini. Kalau PC kamu ada cameranya, kamu bisa langsung mengambil foto dengan camera PC. Jika tidak ada, close pop up ini kemudian klik UPLOAD PHOTO.



4. Setelah foto diunggah, foto close up bibir akan terdeteksi. Kamu bisa mengatur dot agar proporsional dan sesuai dengan bentuk bibir kamu. Setelah itu, klik LOOKS GOOD untuk menuju langkah selanjutnya.

ini foto yang saya pakai di SEPHORA Virtual Artist

5. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan dalam memilih warna lipstik. Yang pertama adalah dengan cara memilih sendiri warna-warna yang tersedia dalam kotak LIPS. Secara otomatis warna bibir kamu akan berganti dengan warna yang dipilih. Serta ada keterangan produk, shade, dan harga. 


6. Cara lainnya yaitu dengan memilih opsi SURPRISE ME maka secara otomatis fitur akan menentukan warna-warna di bibir kamu.

dengan opsi SURPRISE ME
7. Kamu juga bisa memilih COMPARE untuk melihat perbandingan dari warna-warna yang sudah kamu pilih. Dan serunya lagi, ada keterangan produk, shade dan harga dari setiap look.



8. Kalau sudah merasa ada pilihan lipstik yang cocok, kamu bisa langsung membelinya secara online dengan klik SHOP.

9. Foto dengan warna lipstik pilihan kamu bisa langsung di-DOWNLOAD atau SHARE ke email, facebook, twitter atau pinterest.

hasil download foto

***

SEPHORA Virtual Artist melalui Smartphone

Selain menggunakan PC, kita juga bisa mengakses fitur ini melalui smartphone. Langkah-langkahnya juga sama dengan menggunakan PC. Tetapi tampilannya sedikit berbeda karena menyesuaikan dengan layar smartphone kita.

1. Klik link https://virtual-artist.sephora.co.id/ dari browser di smartphone.
2. Klik UPLOAD YOUR PHOTO dan pilih foto yang akan digunakan.
3. Tunggu sebentar sampai foto close up bibir terdeteksi. Sesuaikan bentuk bibir agar proporsional dengan dots. Kalau sudah, klik LOOKS GOOD untuk langkah selanjutnya.



4. Kamu bisa memilih sendiri warna-warna yang tersedia dalam kotak dengan cara menggeser kotak ke kanan atau ke kiri atau klik FILTER. Opsi SURPRISE ME bisa kamu gunakan kalau sekiranya kamu malas untuk memilih sendiri warnanya. Hasilnya akan langsung terlihat di layar. Keterangan brand, nama produk, shade dan harga juga ada di bagian atas.


5. Untuk melihat perbandingan warna, brand, nama produk dan harga, kamu bisa pilih COMPARE.


6. Kalau kamu sudah menemukan lipstik yang pas, klik SHOP untuk berbelanja.
7. Foto kamu bisa langsung di-DOWNLOAD atau di-SHARE ke social media facebook, twitter, pinterest atau email.


***

KEUNGGULAN SEPHORA VIRTUAL ARTIST

SEPHORA Virtual Artist sangat membantu kita dalam menentukan pilihan warna lipstik yang cocok. Dan bisa memberikan rekomendasi brand, produk dan harga. Terutama untuk konsumen yang ingin berbelanja online. Karena SEPHORA Indonesia baru ada di Jakarta dan Bali saja, tetapi kita tetap bisa berbelanja melalui website http://www.sephora.co.id/ dengan mudah. Menurut saya ada beberapa keunggulan lain dari SEPHORA Virtual Artist :

1. AKSES MUDAH & RESPONSIVE
 Kemudahan untuk diakses dimana saja dan kapan saja. Hanya dengan klik https://virtual-artist.sephora.co.id/ melalui PC atau smartphone. Tidak perlu mendownload aplikasi. Tampilan SEPHORA Virtual Artist juga responsive menyesuaikan dengan tampilan device yang kita pakai.

2. FITUR LENGKAP
    SEPHORA memiliki ratusan brand dengan berbagai macam koleksi lipstik. Banyak pilihan warna dan jenis yang bisa kita lihat di kolom LIPS. Jumlah lip shade yang mencapai 300 lebih pilihan. Jenis lipstik ada High Shine, Metallic, Shimmer, Satin dan Matte. Dan ada 14 brand yang bisa kita pilih. 



 3. FITUR MUDAH
   Fitur yang ditawarkan selain lengkap, tetapi juga mudah untuk digunakan. Misalnya untuk membeli lipstik yang kita inginkan, kita hanya memilih opsi SHOP. Maka kita langsung menuju halaman produk tersebut.


4. KOMPARASI JELAS
  SEPHORA Virtual Artist memberikan keterangan yang sangat jelas pada setiap produknya. Dalam memilih lipstik, pastinya kita harus menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit kita. Kemudian harga produk juga ditampilkan. Sehingga ini memudahkan kita untuk menentukan lipstik mana yang cocok sesuai kulit wajah dan budget kita.


Mudah dan seru kan memilih warna lipstik dengan SEPHORA Virtual Artist ini. Tertarik untuk mencoba? langsung aja klik https://virtual-artist.sephora.co.id/ . Jangan lupa ya share hasilnya ke media sosial kamu. Semoga bermanfaat yaa. Selamat mencoba dan Happy Shopping!!! :)

Image and video hosting by TinyPic


Love,
Minda Lubis

You Might Also Like

23 comments

  1. saya baru tahu sephora punya fitur beginian kayaknya layak dicoba2 ya mbak, gakusah galau nyari swatch hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba yaa... ati-ati jadi ketagihan hahaha :D

      Delete
  2. Mau nyobain ah ntar.. :))
    Maacih infonyaaa

    ReplyDelete
  3. Aih... inovasinya keren yaa mba Minda.
    Perlu nih biar ngga salah beli yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktis juga mba Uci, jadi gak repot pindah-pindah toko buat nyari swatch :))

      Delete
  4. lucuu mbak mindaa XD
    pengen nyobain tapi masih dikantor wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. pulang kerja ntar langsung cobain yaa :)))

      Delete
  5. aaaakk... seru banget sih .. betuull paling ngenes kalo udah beli lipstick by online mahal2 eh pas nyampe rumah ga cocok. jadi pucet lah soalnya kan kalo di foto yang jadi modelnya orang bulee... ihiiks. haha. Makasih infonya Mindaa kapan2 aku cobain yaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi praktis dan paling gak 90% bisa cocok dengan kulit wajah kita ya mba. siipp selamat mencoba mba Inka, jangan lupa share hasilnya yaa :*

      Delete
  6. lucuu bangett aplikasinyaa,,kayak beneran kita nyoba2 berbagai warna lipstick hehehe

    ReplyDelete
  7. Sephora emang keren sih dari dulu.. Berarti kalo mau nyoba aplikasi ini, fotonya harus asli noedit + no beauty plus-plus ya mba hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa iya sih Nesa, biar bisa mendekati warna kulit yang aslinya :))

      Delete
  8. teknologi sekarang lengkap, pake lipstik udah kayak pake kamera360 ya mbak

    ReplyDelete
  9. Ya ampuuun Mbaaak...berarti buat beli lipstik ngga perlu coba dulu ya. Iih, tambah mudah ada. Cocok nih sama saya yang pemalu buat coba coba kosmetik..terutama lipstik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa... hahaha saya tuh suka bingung kalau ditanya BA-nya mau cari lipstik apa? haha jd kalau pakai ini jadi bebas milih ya mba :D

      Delete
  10. ini nihhhh keren banget.. selama ini saya nggak pernah mau beli lipstick online karena kecewa pernah salah beli.. bye bye salah beli lipstick! nice info mbak, otw sephora ahh! :D

    ReplyDelete
  11. Iiihh lucuu,, mau coba ah, biasanya di konter ngeswatch di tangan sampe rumah ternyata gak cocok.. ini lebih seru bisa langsung coba-coba di bibir..

    ReplyDelete
  12. Wah kecee! Gak usah pusing-pusing lagi kalo mau beli lipstick ya. Gak perlu takut salah ambil shade juga. Keren nih inovasi dari Sephora. Bakal coba ah. Thanks sharingnya Mbak :)

    ReplyDelete
  13. Lah makin canggih. lucu gitu aplikasinyaaa...

    See me on nopipon(dot)com

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)