Pemulihan Pasca Sakit Dengan Multivitamin

10/07/2016 12:05:00 PM


"Health is not valued till sickness comes" - Thomas Fuller 

Agaknya, saya setuju dengan quote diatas. Kita sering kali meremehkan kesehatan. Nah, begitu datang yang namanya sakit, baru deh menyadari kalau sehat itu berharga sekali. Walaupun terkadang kita juga tidak bisa menolak datangnya sakit. Tetapi kita tetap bisa mencegah dan mengurangi resiko sakit yang menghampiri. Sakit itu banyak ruginya. Iya lah, sakit sudah pasti tidak enak. Bisa habis waktu dan biaya untuk berobat. Sedihnya lagi, produktivitas bisa menurun karena sakit. Bisa menggangu kegiatan sehari-hari.

Dari dulu, ibu saya selalu cerewet untuk urusan menjaga kondisi badan. Beliau selalu setia mengingatkan saya untuk minum multivitamin. Supaya tubuh saya tidak gampang drop dengan banyaknya kegiatan sehari-hari. Tapi sayanya aja suka bandel, males minum multivitamin. Akhirnya, sering tidak enak badan, pegal-pegal, sampai kondisi drop pun pernah saya alami. Hiks 😭

Pengalaman tidak menyenangkan pernah saya alami beberapa tahun yang lalu. Saat itu saya bekerja di salah satu bank swasta di Jakarta. Berangkat pagi dan pulang malam memang sudah menjadi "makanan" sehari-hari untuk pekerja di Jakarta. Belum lagi dengan kondisi saya yang mengendarai sepeda motor setiap hari ke kantor. Kena hujan, panas sih sudah biasa 😄

Suatu hari, saya harus pulang dari kantor di tengah pekerjaan yang belum selesai karena badan sudah panas. Saya sudah tidak kuat lagi dan harus segera pulang ke rumah. Begitu sampai di rumah, badan saya sudah lemas dan panasnya semakin tinggi. Saya langsung dibawa ke rumah sakit. Dan ternyata saya harus dirawat inap karena didiagnosa sakit ISPA (infeksi saluran pernapasan akut). Sediiih bangeet dan sudah terkapar pasrah karena badan sudah tidak sanggup.

Kurang lebih 7 hari saya dirawat di rumah sakit. Akhirnya diperbolehkan pulang dan istirahat di rumah beberapa hari. Otomatis saya pun harus izin tidak masuk kerja selama itu. Dan yang lebih "nyesek" lagi, saya batal ikut outing ke Bandung dari kantor. Padahal saya sudah daftar ikut outing tersebut. Jadilah saya cuma bisa lihat foto-foto teman-teman yang sedang outing dengan kondisi terkapar di tempat tidur. 😭

***

Setiap pengalaman pasti membawa hikmah yaa.. *bijak* :)))
Dari kejadian itu, saya sih kapok. Tidak mau sakit lagi apalagi sampai masuk rumah sakit (lagi). Karena memang jadi banyak ruginya. Selain waktu yang terbuang karena badan tidak bisa bekerja dan tidak bisa produktif. Biaya juga pasti keluar banyak untuk melunasi tagihan rumah sakit. Lebih merugikan lagi kalau melewatkan kegiatan bersama keluarga atau teman.

Saya pun mulai sadar bahwa yang dikatakan ibu saya itu benar. Saya butuh multivitamin untuk menjaga kondisi badan agar tetap fit untuk menjalankan kegiatan sehari-hari. Multivitamin berguna sebagai penunjang dan pelengkap vitamin, mineral dan nutrisi penting bagi tubuh. Tentunya yang utama adalah makanan sehat. Tetapi terkadang, asupan dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari masih kurang. Apalagi dalam masa penyembuhan setelah sakit.

Makanan yang sehat, istirahat yang cukup serta multivitamin sangat membantu saya dalam proses penyembuhan. Saya memilih multivitamin Theragran-M produksi Taisho. Ada beberapa alasan saya mengapa memilih multivitamin ini, yaitu :



- Kandungan Vitamin
  Dalam satu tablet salut gula Theragran-M mengandung vitamin yang lengkap, antara lain : 
  Vitamin A sebagai asetat, juga dapat membantu sistem imun eksternal.
  Vitamin D dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  Vitamin B1 membantu melengkapi kebutuhan tiamin saat metabolisme tubuh meningkat.
  Vitamin B2, B12 berperan dalam berbagai metabolisme energi di dalam tubuh.
  Vitamin B6 membantu sistem imunitas tubuh.
  Vitamin C  sebagai suplemen makanan bagi tubuh.
  Vitamin E membantu meningkatkan daya tahan tubuh.
  Nilasinamida & Kalsium Pantotenat membantu memberikan energi bagi tubuh.

- Kandungan Mineral
  Iodium sebagai kalium iodida
  Besi sebagai fumarat 
  Tembaga II sebagai sulfat
  Mangan II sebagai sulfat
  Magnesium sebagai karbonat
  Seng sebagai sulfat

- Kegunaan
  Dari rincian kandungan vitamin dan mineral di atas, kita bisa lihat bahwa Theragran-M memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup lengkap untuk membantu kebutuhan vitamin dan mineral pada masa penyembuhan setelah sakit. Multivitamin ini juga berguna untuk membantu kondisi badan kita agar tetap fit dan tidak gampang sakit.

- Halal
  Ini menjadi poin penting, hehehe. Theragran-M memiliki sertifikasi label Halal dari MUI Indonesia.

***
Saya mengkonsumsi Theragran-M bukan hanya pada masa pemulihan dari sakit saja. Tetapi saya konsumsi untuk pencegahan datangnya sakit jika sudah ada gejala-gejala yang tidak enak di tubuh. Theragran-M sangat mudah dicari di drug store seluruh Indonesia. Satu strip terdiri dari 4 tablet. Harganya juga cukup terjangkau, sekitar Rp. 20.000,-. 


Selain multivitamin, pola hidup sehat harus dijalankan. Makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup, minum air putih yang cukup dan olah raga rutin untuk menjaga tubuh tetap fit. Karena, dengan kondisi tubuh yang fit pastinya kita bisa melakukan banyak kegiatan yang produktif. Sehat selalu yaa :)

love,
Minda Lubis

You Might Also Like

24 comments

  1. sakit itu nggak enak mbak, apalagi kalo misal jauh dari orang tua -_-
    sama nih mbak, aku berangkat pagi pulang malam, dan itu tiap hari, maklum kontraktor, sabtu masuk, minggu apalagi kalo ada kerjaan mendesak, harus bener-bener punya kondisi badan yang fit :'3

    btw aku mau ikutan lomba ini juga, tapi masih belom nulis draftnya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita kudu seterooong Yusii hahahha. Tuntutan pekerjaan ya jadi harus punya badan sehat :D

      Ayo buruan submit tulisannyaa :D

      Hapus
  2. Bener, Mba. Nikmat sehat baru terasa manakala sakit. Saya juga udah coba Theragran-M, Mba. Toss! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaa.. kalau sakit tuh banyak yang terbengkalai ya huhu. Toosss semoga sehat selalu :D

      Hapus
  3. Waaah Isyana Sarasvati ternyata kemana mana naek motor ? luaarr biasaaa.. hahaha
    Btw Good Luck Blog Competition nya Mindaaaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahaha... kita geng motor syariah :))))
      Makasiii mba Inkaa *kisskiss*

      Hapus
  4. kesehatan memang harta tak bernilai (selain keluarga :) jadi harus di jaga baek-baek, semangat kakakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, investasi banget ya menjaga kesehatan :)

      Hapus
  5. Kalau soal efek sampinya mba,, apa ngak papa kalau di konsumsi keseringan mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mengkonsumsinya sebaiknya sesuai anjuran dokter mas :)

      Hapus
  6. Pfft... ngomongin sakit, duh, kalau bisa jangan sampai itu datang hidup kita deh. Semoga hidup kita baik-baik dan sehat aja :')

    BalasHapus
  7. Boleh juga neh... semoga nanti pas lewat dekat apotik bisa mampir beli multivitamin ini.

    BalasHapus
  8. Duch gw jarang banget minum vitamin, kayak nya harus mulai rajin biar tetep bugar. Btw vitamin gini ini di konsumsi secara terus menerus ada efek nya ngak ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih baik konsumsi sesuai anjuran dokter kak Cum... hehehe. Semoga bugar terus yaa biar jalan-jalan manja syelalu :D

      Hapus
  9. wah banyak manfaatnya ya Theragran

    BalasHapus
    Balasan
    1. sangat membantu kebutuhan vitamin dan mineral untuk tubuh kita :D

      Hapus
  10. SEmoga sehat selalu mba dan konsisten untuk minum multivitamin y mba ^^

    BalasHapus
  11. semoga sehat2 selalu sekeluarga ya mbak minda :)
    sukses lombanya mbak

    BalasHapus
  12. ibu-ibu suka cerewet ya mbak, ibu saya suka cerewet kalau saya nggak sarapan, tapi saya males sarapan (zaman dulu). Mbaknya kena ISPA efek doyan motoran ituu kemana2? hujan gak jas hujanan, panas debu gak maskeran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buibu cerewetnya tanda sayang yaa,hehhe. Kalau motoran selalu pakai jaket & masker, tapi mungkin kondisi memang lagi drop waktu itu, hiks :(

      Hapus

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)