Merencanakan Liburan Menyenangkan ke Bali

11/17/2016 08:30:00 AM

pic : pixabay.com

Well, teman-teman traveler. Traveling merupakan suatu kegiatan yang sering kamu lakukan. Kegiatan yang dapat melepaskan penat ataupun kejenuhan kamu dengan melihat sebagian keindahan dari suatu tempat. Misalnya pemkamungan alam gunung, pantai, air terjun ataupun tempat-tempat unik dan bersejarah seperti museum, mall dan masih banyak lagi. Tentu semua traveling itu harus dipersiapkan matang-matang. Apalagi untuk seorang traveler pemula.

Kamu bisa memulai traveling dari pulau cantik yang ada di Indonesia yaitu Pulau Dewata, Bali. Tentunya untuk membuat liburan kamu menjadi sangat menyenangkan harus dipersiapkan terlebih dahulu. Apa saja yang bisa dipersiapkan sebelum berangkat berlibur ke Bali? Berikut beberapa tips yang mungkin bisa membantu kamu mempersiapkan liburan ke Bali.

1. Memilih Maskapai Penerbangan

sumber: id.wikipedia.org

Ada banyak maskapai nasional yang bisa kamu pilih. Tentu saja semua menyediakan jalur penerbangan menuju Pulau Dewata. kamu bisa mengecek semua maskapai yang melakukan penerbangan ke Bali beserta dengan harganya. Terlebih lagi sekarang sudah serba “Online” jadi pemesanan tiket pun menjadi sangat mudah. Salah satunya adalah maskapai Air Asia.

kamu bisa menjadikan Air Asia sebagai maskapai menuju Bali. kamu juga bisa beli tiket pesawat Air Asia online. Harga tiket Air Asia sekali jalan dari Jakarta relative terjangkau, bahkan kurang dari Rp500.000. Harga tiket pun berbeda-beda dari setiap bkamura. Apalagi kamu memesan tiket dan sedang ada promo yang akan mengurangi harga tiket yang ditetapkan. kamu perlu menyiapkan budget untuk penerbangan ini. Seperti perjalanan saya ke Malaysia (baca disini) juga menggunakan Air Asia loh

Selain menentukan maskapai yang ingin digunakan, kamu juga perlu pertimbangkan kondisi berlibur apakah sedang padat kunjungan atau tidak. Jika kamu melakukan liburan di hari libur nasional atau weekend tentu saja harga tiket menjadi sangat mahal. Namun, sebaliknya jika kamu memesan tiket di kondisi tidak padat kunjungan ke Bali, tiket yang disediakan pun menawarkan harga normal bahkan bila beruntung bisa mendapatkan promo. 

2. Pilih Tempat Menginap

sumber: indonesia.tripcanvas.co

Tempat menginap harus kamu persiapkan sebelum berlibur ke Bali. Ada banyak hotel berbintang, villa, ataupun resort yang tersebar di seluruh daerah yang ada di Bali seperti Kuta, Sanur, Seminyak, Ubud dan masih banyak lainnya. Fasilitas dan harga setiap hotel yang ditawarkan pun berbeda-beda. Tergantung dari kebutuhan dan keinginan kamu selama berlibur di Bali. 

Di setiap daerah, hotel yang ada mempunyai kelebihan masing-masing. Contohnya saja jika kamu pecinta wisata Pantai, daerah Sanur, Seminyak dan Kuta menjadi pilihan yang tepat. Daerah Sanur merupakan daerah di mana harga hotelnya lebih ekslusif dibanding dengan yang ada di Kuta. Dan terakhir daerah Ubud berbeda dari Sanur, Kuta dan Seminyak. kamu akan menikmati suasana pedalaman yang masih asri dan sejuk di sana dengan akan terasa sangat kental budaya dan seni Bali.

Informasi-informasi mengenai hotel-hotel yang ada di Bali beserta dengan tempat wisata yang ada di sekitarnya bisa kamu temukan di website online travel agent seperti traveloka. 

3. Mencari Informasi tentang Transportasi di Bali

sumber: bali.panduanwisata.id
Ada beberapa transportasi yang bisa digunakan selama di Bali. Dari Bkamura Ngurah Rai, kamu bisa menaiki taksi. Harga taksi akan ditentukan berdasarkan daerah yang kamu tuju. Bukan lagi berdasarkan argo meter yang ada di taksi. Selain taksi, biasanya ada beberapa hotel yang menyediakan fasilitas penjemputan dari Bkamura. Namun, itu tergantung hotel yang kamu pesan sebelumnya.

Transportasi lain yang ada di Bali adalah Bemo dan Trans Sarbagita. Namun, jika kamu ingin berkeliling Bali sepuasnya, bisa menyewa mobil ataupun motor. Biasanya, harga sewa motor per harinya adalah 70 ribu. Dan harga sewa mobil per 10 jamnya adalah 400 – 500 ribu, tergantung jenis mobil yang di sewa.

4. Mencari Informasi tentang Tempat Pariwisata

sumber: indonesiaituindah.com
Dalam merencanakan perjalanan wisata, perlu banget mencari informasi tentang tempat pariwisata yang akan dikunjungi. Pengalaman saya sewaktu jalan-jalan ke Melaka, Malaysia pun begitu (baca disini). Sama juga kalau mau wisata ke Bali. Hal ini sangat penting untuk dilakukan. Kenapa? Agar kamu tidak kebingungan ingin berlibur ke tempat mana saja jika sudah tiba di Bali. Ada banyak tempat wisata yang bisa mengisi hari-hari liburan kamu menjadi sangat menyenangkan.

Terdapat Pantai Kuta yang sangat terkenal dengan kecantikan sunset-nya. Pura Tanah Lot yang terkenal dengan keunikannya berada di atas batu karang. Pantai Sanur yang terkenal dengan keindahan sunrise-nya, dan masih banyak lainnya. Semua informasi mengenai tempat wisata ini tersedia di internet. kamu hanya perlu mencari menggunakan gadget yang kamu punya.

Itulah beberapa hal penting yang paling dasar yang bisa kamu lakukan sebelum berangkat berlibur ke Bali. Nikmati liburan yang menyenangkan dengan persiapan yang matang. Have Fun!

Love,
Minda Lubis

You Might Also Like

5 comments

  1. sudah lama tak ke bali, rasanya ingin kem bali :)

    ReplyDelete
  2. Mindaaaa ... meet up di Bali yoook??? haahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaah mau banget mba Ririii... insha Allah yaaa :*

      Delete
  3. Aduh mak,jadi rindu Bali... :D

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)