Nikmat yang Terlupa

3/14/2017 12:25:00 PM


Tadi malam, akhirnya saya ke dokter setelah seminggu tidak enak badan. Batuk dan flu ternyata betah juga semingguan menghampiri. 😊
Terlihat sepele sih, "cuma" batuk pilek aja masih bisa minum obat yang dijual di warung sebelah. Tapi ternyata yang sepele ini bisa sangat ganggu. Semingguan ini badan saya jadi meriang, tenggorokan gatel, hidung mampet. Beberapa kerjaan yang harusnya udah selesai, jadi tertunda karena rasanya badan saya lebih milih tidur.

Beberapa hari yang lalu, saat saya buka Instagram. Saya lihat postingan @ratu_anandita. Saat membaca caption fotonya waktu itu, saya merasa seperti diingatkan.

"Rejeki yang Allah berikan kepada hambanya bukan semata-mata tentang materi.
Tetapi nikmat sehat dan nikmat waktu luang, adalah bentuk rejeki yang sering kita lupakan"

Nikmat sehat. Iya, ini yang sering saya lupa. Kalau udah sakit gini baru deh sadar, hehehe.... 
Nikmat dari Allah yang memberikan kita kesehatan namun terkadang kita lupa dengan nikmat itu dan menyia-nyiakannya. Seminggu ini saat kondisi badan saya mendadak drop. Pekerjaan pun jadi terbengkalai. Beberapa tulisan dan kerjaan juga terpaksa ditunda. Tapi syukur Alhamdulillah masih sempat masak sama nyuci baju sih hehehe tapi setelah itu badan lemes maunya tidur aja seharian.

Semoga ini bisa menjadi peluruh dosa kecil saya. Aamiiin.... 😊
Dan jadi pengingat agar menggunakan waktu dan kesempatan sebaik mungkin selama nikmat sehat dan nikmat waktu luang itu masih diberikan Allah. Semoga untuk teman-teman juga...

Semoga kalian sehat selalu 😍



love,
Minda Lubis

You Might Also Like

19 comments

  1. Balasan
    1. Aamiiin.... Terima kasih mba Fenty :)

      Hapus
  2. Cepet sehat yaaa...
    Betul banget, nikmat sehat nggak ada duanya yaa mba, aku pun baru sehat hari inii...moga sehat terus yaa kitaaa 💪🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin... Alhamdulillah udah mulai membaik mba Uci hehehe. Makasi banyak mba Uci, sehat sehat terus yaaa :*

      Hapus
  3. Nikmat sehat itu ya yang kadang aku lupakan :(
    Terima kasih telah mengingatkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mba Al, terima kasih jugaa :)

      Hapus
  4. Aamiin ya Allah. Cepet sembuh kak minda!!
    Yang kaya gini nih yah yg suka nggak kerasa tiba2 pas udh sakit aja baru sadar hehe.

    Dan waktu luaang duh ini nih. Apalagi waktu tidur rasanya indah banget bisa leyeh leyeh
    *kemudian malah curhat*

    Speed recovery kak minda:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa godaan leyeh-leyeh tuh ya kadang gak bisa dilawan hahaha.
      Aamiiin makasi Ifaa :*

      Hapus
  5. Gws Mba Mindaaa, waktu luang sering banget terlalu kunikmati jadi malah ga ngapa2in :p

    BalasHapus
  6. Get well soon kak Minda.
    Semoga selalu dalam lindungan Allah ya. Aamiin :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin...semoga kamu juga ya Nesa. Selalu dalam lindungan Allah :)

      Hapus
  7. Get well soon, Maghribna...
    Lagi musim flu kayaknya, aku juga baru sembuh.. :)

    BalasHapus
  8. Syafakillah mbak minda, aamiin. Alhamdulillah baca post ini ngingetin kalau sekarang kayaknya butuh ke dokter juga setelah idung mampet 😁

    Waktu luang, nah ini yang mahal wwkwkk. Semoga kita termasuk orang-orang yang tidak merugi yaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo cepat diobati Gie...
      Aamiiin.... Semoga sehat terus yaaa :*

      Hapus
  9. Sekarang udah sehat minda...?

    BalasHapus

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)