Bawa Pakaian Apa Saja Saat Traveling?

4/05/2017 01:33:00 PM

photo : pixabay.com
Saya memang bukan termasuk orang yang sering traveling hehe. Tapi boleh lah yaa sedikit sharing tentang pakaian apa saja yang biasa saya bawa saat traveling 😁

Kalau lagi traveling kayaknya saya tipikal orang yang tidak terlalu mau ribet dengan barang bawaan yang banyak. Jadi sebisa mungkin saya selalu bawa pakaian dan peralatan yang seperlunya dan praktis. Dan juga saya memilih pakaian yang sekiranya bisa saya mix n match satu sama lain jadi memungkinkan untuk tidak membawa barang berlebihan. Dan disetiap perjalanan itu, ada beberapa jenis pakaian yang wajib saya bawa.

BAJU TUNIK

Saya termasuk yang suka pakai baju tunik. Karena ukurannya yang longgar dan panjangnya di atas lutut membuat saya lebih nyaman memakainya. Dan juga baju tunik menurut saya lebih mudah dipadukan, dengan celana panjang saja sudah cukup. Apalagi untuk traveling, kalau banyak jalan-jalannya jadi lebih praktis aja pakai baju tunik + celana panjang. Kalau untuk traveling, saya pilih bahan yang tidak mudah kusut tapi adem dipakai. Seperti bahan katun ima. Bahan katun ima ini tidak mudah kusut jadi kita tidak perlu khawatir kalau ditumpuk di dalam koper. Bahannya juga tebal tapi tetap nyaman dipakai, cocok untuk dipakai di daerah tropis seperti di Indonesia. Seperti yang saya pakai waktu jalan-jalan ke Bandung nih, saya pilih baju tunik potongan asimetris dipadu dengan celana panjang dan sepatu flat.


OUTER / JACKET

Outer dan/atau jaket juga jadi fashion item yang wajib saya bawa saat traveling. Buat jaga-jaga juga kalau kedinginan dalam perjalanan hehehe. Karena saya suka dengan model pakaian yang asimetris, jadi tidak jarang saya pilih outer atau jacket yang modelnya unik. Jadi outer/jacketnya masih bisa dipakai bukan hanya jalan-jalan outdoor aja, tapi juga bisa dipakai untuk hangout atau ngemall. Sekarang banyak banget pilihan outer/jaket yang lucu-lucu, unik dan dengan harga yang terjangkau. Salah satunya, saya pernah ketemu jaket yang modelnya keren keren di Tokopedia.com. Disana tersedia puluhan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, selera dan tentunya budget kita. Bukan cuma buat perempuan aja nih, cowok-cowok juga bisa kok pilih jaket keren di sini.



GAMIS

Satu lagi fashion item yang sering saya bawa saat traveling yaitu baju gamis. Kalau bawa gamis ini praktis banget. Dan juga masih cocok kalau dipakai jalan-jalan di kota atau pun ke pantai. Seperti yang saya pakai di foto di bawah ini. Waktu ke Lombok pastinya gak sah dong kalau tidak mampir ke pantai. Saya pakai gamis tie die yang saya padukan dengan blouse. Karena berbahan katun, jadi gamis dan blouse ini masih sangat nyaman dipakai ke pantai.


Selain ke pantai, gamis juga jadi pilihan saya untuk berjalan-jalan di kota Melaka beberapa waktu lalu. 


Sekarang juga udah banyak banget ya pilihan gamis yang dijual di pasaran, apalagi dijual online tuh kadang bikin bingung pengen beli semuaaa hahhaa 😄. Kalau saya sekarang gak ribet lagi kalau mau cari gamis. Cukup dari handphone aja atau dari PC buat pilah pilih model gamis yang saya suka. Begitu buka HP/PC langsung deh meluncur ke mall online yang menjual gamis trendi. Kalau ada yang disuka tinggal isi formulir pemesanan. Kemudian transfer dan barang akan segera datang ke alamat kita.

Jadi itu pakaian yang wajib saya bawa kalau lagi traveling. Kalau kamu gimana? :)

*THIS IS A SPONSORED POST*

love,
Minda Lubis

You Might Also Like

1 comments

  1. kak manda, aku ada baju muslim banyak tuh, syari..mau? hahaha

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)