Memesona itu Sederhana saja

by - 4/10/2017 09:12:00 PM

sumber foto : pinterest

Ada kalimat dari Ibu saya yang selalu beliau ajarkan dari saya kecil.
"Berpenampilan yang sederhana saja, apa adanya saja"

Tapi sebagai perempuan, pastilah saya pernah berkeinginan untuk tampil layaknya perempuan-perempuan cantik di luar sana. Dengan badan yang bagus, kulit yang mulus. Oke! itu layaknya impian setiap perempuan yaa hehehe.

Ternyata kalimat Ibu saya itu justru semakin menempel di otak saya dan membentuk pola pikir saya untuk selalu tampil sederhana apa adanya. Walau pun tampil dengan sederhana, bukan berarti penampilan kita sembarangan. Artinya disini adalah berpenampilan sesuai dengan keadaan dan kemampuan. Bisa menempatkan diri dan tidak memaksakan untuk memakai barang yang diluar kemampuan diri. Banyak cara-cara sederhana, praktis dan ekonomis (penting nih ekonomisnya) 😄 yang bisa kita terapkan dalam berpenampilan dan tentunya memancarkan pesona diri... *ciyeee*

Salah satu blogger yang saya kagumi adalah Nuniek Tirta. Yup. Nuniek Tirta justru lebih dikenal sejak artikel "istri direktur yang jadi viral karena pakai fashion murah". Kalau dipikir, dengan statusnya sebagai istri direktur perusahaan ternama di Indonesia, maka mudah saja baginya untuk membeli barang apa saja, bahkan barang branded sekali pun. Tapi tidak dengan mba Nuniek, dia tetap memesona dengan penampilan sederhana dan apa adanya.

Kesederhanaan bukan jadi penghalang untuk memunculkan daya tarik seseorang. Dengan tagar #superaffordablestyle yang "dikampanyekan" oleh Nuniek Tirta, baik di instagram atau di blog pribadinya @nuniektirta mengajarkan kita bahwa wanita bisa memancarkan pesonanya walau tidak selalu dengan barang mewah nan glamor. Sejatinya, wanita tercipta sebagai "perhiasan" yang cantik. Tetapi tetap perlu sentuhan agar pesona dirinya keluar layaknya berlian yang semakin berkilau kalau digosok.

Darinya lah saya terinspirasi untuk tampil lebih percaya diri dengan penampilan sederhana. Dan setelah saya mengikutinya di dunia maya, saya jadi banyak belajar bahwa bukan hanya penampilan sederhana tapi juga disertai attitude yang baik dan pengetahuan yang luas agar pesona diri menjadi terpancar. Caranya sederhana sekali, seperti cara saya berikut :

1. Berpenampilan yang sesuai



Tidak dipungkiri, kesan pertama yang dilihat orang lain dari kita adalah penampilan. Berpenampilanlah yang sesuai dengan tempat, waktu, acara dan kemampuan. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berpenampilan memesona. Sebagai contoh mengetahui warna pakaian apa saja yang tepat. Carilah refrensi cara berpakaian yang banyak yang sesuai dengan kepribadian. Salah satunya bisa dari tulisan ini : 5 cara berpakaian yang membuatmu jadi lebih memesona


2. Upgrade Pengetahuan & Keterampilan


Workshop blog & fotografi | sumber foto : IG @mrsdelonikacom
Penampilan yang sudah memesona akan terasa sia-sia kalau kita tidak mempunyai bekal pengetahuan. Cara sederhana adalah dengan mengikuti perkembangan, berita dan info yang ada di sekitar kita. Akan terasa lengkap apabila kita memperkaya diri dengan keterampilan baru atau keterampilan yang dimiliki. Punya hobi yang bisa menghasilkan adalah sebuah keuntungan. Jangan ragu untuk mengasah keterampilan yang kita miliki. Dengan mengikuti kursus, workshop atau bahkan mengambil jenjang pendidikan yang lebih serius. Kenapa tidak mencobanya? Banyak kok contoh orang-orang sukses yang tekun dengan keterampilan yang mereka miliki. 😊

3. Percaya Diri
"MAKE YOURSELF PROUD"

Berkaitan dengan poin ke dua di atas. Salah satu cara meningkatkan percaya diri adalah dengan mengukir prestasi. Misalnya saja, prestasi dari keterampilan yang dimiliki. Setelah punya keterampilan yang mumpuni, kita akan lebih PD untuk melangkah maju. Seperti yang saya rasakan ketika akhirnya desain aksesoris yang saya buat sendiri (handmade) bisa ikut serta dalam pagelaran fashion show di Samarinda bulan Desember 2016. Alhamdulillah, untuk pertama kalinya saya tampil dengan membawa brand sendiri 😊

4. Be Positive



Last but not least, poin pelengkap ini tentunya sudah sering kita dengar. Tapi jangan sekedar didengar atau dilihat saja ya hehehehe. Melakukan hal yang positif akan membawa banyak hal baik dalam hidup kita. Berpikir positif, berperilaku yang santun, bertutur kata yang sopan dapat menaikkan tingkat pesonamu ke level tertinggi 😃. Ditambah lagi dengan menerima diri sendiri dengan kelebihan dan kekurangan yang ada juga menjadikan kita pribadi yang positif. Energi positif akan menular ke orang lain dan pesona diri semakin terpancar.

Terbuktikan kalau cara #memesonaitu sederhana saja. Teman-teman juga pasti punya cara untuk tampil memesona kan? Share di comment yuk 😊

Love,
Minda Lubis


#MemesonaItu

You May Also Like

8 comments

  1. Sepakaaat mbak, i love simplicity karena yg berlebihan justru keliatan tidak memesona sekali. Terkesan alay 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahhaa... yang less is more yaaa :D

      Hapus
  2. Berpenampilan sesuai dan PD menurutku akan terpancar pesonanya y mba :)

    BalasHapus
  3. Setuju mbak sama point-point diatas :)) Aku juga suka sama mbak nuniek dan ngikutin beliau dari duluuu banget. Orangnya nggak neko-neko dan menginspirasi banget :))

    BalasHapus
  4. Azminda Lubis tulisannya selalu baguuss dan menginspirasiii.. sukaaak ! hehehe.. btw kayak kenal itu fotonya yang ikutan workshop IHB yah ? hehhe btw jadi penasaran sama Mbak Nuniek itu... kepo IG nya aah.. salut sama orang2 yang sebenernya banyak harta tapi tetep tampil sederhana, ngga kebawa lifestyle yang kudu wow..

    www.inkaparamita.com

    BalasHapus
  5. dirimu memesonakuuuh.. semoga bisa ketemua langsung kapan2 yaaa :)

    BalasHapus
  6. Aku juga suka banget simplicity dalam segala hal, nggak cuma fashion. Karena nyaman aja gitu :D

    BalasHapus

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)

IG @mindalubis