[EVENT REPORT] Sophie Paris Fashion & Beauty Festival

4/07/2017 12:08:00 PM


Seperti yang sudah saya informasikan pada postingan sebelumnya bahwa Sophie Paris akan mengadakan event Fashion & Beauty Festival di Samarinda. Tanggal 2 April kemarin, event yang baru pertama kali diadakan oleh Sophie Paris ini berjalan dengan meriah. Dan menjadi suatu kebanggaan karena kota Samarinda menjadi kota pertama yang dipilih oleh Sophie Paris untuk menggelar event ini. Alasannya karena Sophie Paris melihat kota Samarinda dipenuhi oleh para pecinta fashion dan kecantikan, dan mereka berniat untuk mengumpulkan para pecinta fashion & beauty dalam satu hari dan menyajikan segala sesuatu yang menjadi favorit pecinta fashion & beauty.

Benar saja, acara yang berlangsung di lantai Ballroom Aston Hotel & Convention Center Samarinda ini dihadiri hampir lebih dari 500 pengunjung. Pengunjung yang hadir bukan hanya dari kota Samarinda, ada juga yang datang dari Tenggarong bahkan ada yang rela datang dari Bontang loh. FYI, perjalanan Bontang ke Samarinda bisa mengahabiskan waktu 4-5 jam perjalanan darat hehehe 😄


Acara dimulai sejak pukul 10.00 Wita. Sepantauan saya, pukul 9.00 Wita sudah ada beberapa para pengunjung yang hadir. Begitu sampai di lantai 17 Hotel Aston, kita disambut beberapa meja registrasi pengunjung dan media. Masuk ke area ballroom yang megah dan luas, sudah tersedia tempat duduk yang disusun rapi di depan panggung yang sangat luas. Sebelah kiri dari pintu masuk, ada juga beberapa booth yang siap dikunjungi satu per satu. Mulai dari booth bazar yang menjual berbagai macam produk Sophie Paris. Ada juga Recruitment Booth, di booth ini melayani dan membantu proses pendaftaran bagi para pengunjung yang ingin bergabung menjadi member. Cukup dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000 saja untuk menjadi member, dan kita akan mendapatkan hadiah langsung berupa lipstik dan potongan harga sebesar 30%.

Kemudian ada Digital Booth, di sana para pengunjung bisa mendapatkan kesempatan berbisnis lewat Sophie App. Seru banget kan, bisa belanja sekalian berbisnis bersama Sophie Paris. Lanjut dari Digital Booth, pengunjung bisa ke Beauty Booth, di booth ini para pengunjung bisa di-makeover dan touch up make up langsung dengan mba Popi. Mba Popi adalah tim make up dari Sophie Paris. Yang mau mencoba make up dan parfum di booth ini juga boleh bangeet…


Beauty Booth | photo by Sophie Paris
Setelah di-make up, rasanya kurang ya kalau gak makeover outfit juga hehehehe. Para pengunjung bisa langsung mencoba mix n match baju, celana, sepatu, tas hingga kacamata di Fashion Booth. Nah, kebetulan di Fashion Booth ini Sophie Paris mengajak saya untuk memberikan fashion tips dan mix n match outfit. Seneng banget rasanya bisa bertemu dengan teman-teman yang bersemangat untuk mencoba produk fashion Sophie Paris di booth ini. Mulai dari abege-abege, wanita dewasa dan juga ibu-ibu semangat semua buat nyobain baju, tas, kacamata di booth. Dan pastinya yaa yang gak boleh terlewat itu berswafoto ria di sana :D


produk display di Fashion Booth

bersama adik-adik yang mampir ke fashion booth
Satu lagi booth yang gak kalah seru. Photo Booth yang selalu rame dan antri pengunjung yang ingin berfoto. Di booth ini para pengunjung difoto oleh fotografer dari Sophie Paris secara gratis.

Pukul 11.00 Wita, acara dimulai dengan Zumba Session. Zumba ini pecaaah banget, yang ikut zumba semua semangat. Makin tambah semangat lagi karena buat yang terpilih mendapatkan hadiah dari Sophie Paris. Kurang lebih 1 jam acara zumba berlangsung dilanjutkan Yoga session.


zumba party | photo by Sophie Paris
Udah capek zumba & yoga, para pengunjung mulai menempati tempat duduk yang sudah disediakan di depan panggung. Semua tempat duduk terisi penuh. Kemudian acara pun dilanjutkan dari atas panggung yang dimulai dengan acara tentang program Sophie Paris, penghargaan kepada para BC Sophie Paris. Tidak ketinggalan tentunya ada mba Dyah Ayu Mantili sebagai Vice President Sales Sophie Paris Indonesia. Menurut mba Tili, melalui event ini Sophie Paris ingin memperkenalkan produk fashion & beauty ala Perancis yang membuat semua wanita Indonesia tampil lebih menarik dan percaya diri. Selain menyediakan produk, Sophie Paris juga memberikan kesempatan untuk wanita Indonesia untuk menjadi pengusaha melalui peluang bisnis yang ditawarkan. Masih dari stage utama, para pengunjung dapat melihat langsung produk-produk Sophie Paris yang diperagakan oleh model Samarinda di fashion show sesi pertama.


photo by Sophie Paris



Tiba saatnya saya dan mba Chica yang naik ke atas panggung. Kami berbagi tips fashion dengan menggunakan produk Sophie Paris. Bukan cuma itu, kami juga mengajak para pengunjung untuk naik ke atas panggung. Yang diminta sih cuma 1 orang aja yang naik tapiiii karena pada semangat semua jadi deh rebutan naik ke atas panggung hahahha. Jadinya kami hanya pilih 3 orang pertama yang ditantang untuk berpose ala ala OOTD dengan tas Sophie Paris. Setelah itu, saya dan mba Chica mengajak 1 orang lagi untuk me-mix n match celana kulot. Dan lagi-lagi, diminta 1 orang tapi banyak yang rebutan untuk naik, jadi kami pilih 2 orang saja. Dua orang ini kami minta untuk memadukan celana kulot dengan fashion item pilihan mereka. Seru banget deh jadi gak terasa waktu 10 menit di panggung.

photo by Meyfang
photo by Meyfang
Setelah itu, ada mba Popi yang berbagi tips dan pengetahuan tentang make up. Produk make up Sophie Paris ini cocok sekali digunakan untuk tampilan yang soft, daily make up bahkan glamour look. Disela-sela itu, fashion show kembali dihadirkan dan kali ini para model membawa produk make up Sophie Paris. Tidak terasa ternyata sudah hampir pukul 3 sore. Acara pun ditutup dengan penghargaan kepada para member yang berhasil mencapai pejualan tertinggi dan perekrut terbanyak.

ka-ki : Mba Chica - Minda - Tina - Tiwi - Riza - Surya
photo by Surya Atmaja
Ka-ki : Tina - Minda - Meyfang - Fio
photo by Meyfang
Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih kepada Sophie Paris yang sudah mengajak saya di event Fashion & Beaury Festival di Samarinda. Dan juga terima kasih banyak kepada Tina sebagai PR Sophie Paris. Juga teman-teman blogger, vlogger dan media yang sudah hadir. Semoga Sophie Paris bisa hadir kembali di Samarinda dengan acara yang lebih seru. Merci!



*THIS IS A SPONSORED POST*
Love,
Minda Lubis

You Might Also Like

4 comments

  1. Seru acarany y mba, btw Sophie paris = Sophie Martin bukan mba?karena dulu aku penggemar merk Sophie Martin juga hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget Hervaaa hahahha
      iyaa ini Sophie Martin, tapi mereka sudah ganti nama jadi Sophie Paris :)

      Delete
  2. Aku terharu 😢😢 ternyata event akuh ramai 😂😂😂 sophie

    ReplyDelete
  3. Wuahhh..seru yakk.. di sana juga ramai. Ternyata sebelum di Lombok, sudah diadakan di Samarinda nih ^_^

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)