MINIWORKSHOP : MAKE OVER SHOES

10/17/2017 10:38:00 AM


Sabtu, 14 Oktober lalu saya mengikuti mini workshop yang diadakan oleh Noephy Handmade di Ruangku Coworking Space Samarinda. Mini workshop kali ini temanya "MAKE OVER YOUR SHOES". Sepatu yang akan dipercantik bisa sepatu baru atau pun sepatu bekas. Selain sepatu, bisa juga menggunakan tas sebagai media yang akan di-make over.

Ada 17 peserta yang ikut serta, kami dimentori langsung oleh mba Novi. Mba Novi adalah owner dari Noephy Handmade. Biasanya Mba Novi menerima orderan aksesoris untuk pernikahan seperti headpiece dan wedding shoes. Kali ini, Mba Novi membagikan ilmunya tentang bagaimana menghias sepatu yang bisa dipakai untuk pernikahan dengan desain cantik dan cenderung lebih glamor atau pun acara semi formal dengan desain yang cantik dan simpel.




Bahan-bahan yang diperlukan adalah kain brokat perca, manik-manik payet, manik-manik mutiara dan tambahan hiasan lainnya seperti bunga-bunga kain. Brokat perca adalah kain brokat yang sudah dipotong-potong sesuai pola menjadi brokat satuan. Jenisnya pun berbagai macam, ada brokat jepang, brokat lace, brokat prada. Semuanya bisa disesuaikan saja dengan keinginan dan kebutuhan.

Alat yang diperlukan yaitu lem, gunting, jarum dan benang. Jenis lem yang bisa digunakan yaitu lem tembak, lem uhu atau lem khusus aksesoris, penggunaan lem ini disesuaikan saja dengan bahan dari media yang dihias.

photo : IG Noephy Handmade


Kalau lagi asyik crafting ya begitu deeeh... dari mulai posisi duduk sampai berdiri ngerjainnya. Hahaha. Dan waktu pun tidak terasa lagi. Ternyata sudah hampir 5 jam kami menghias sepasang sepatu. Dan hasil make over sepatu teman-teman jadi cantik-cantik semuanyaaa... 😍





Kalau ini hasil make over sepatu saya, hehehe 😄

Selain dapat ilmu untuk menghias sepatu, tas, membuat bunga dari bahan kain. Mba Novi juga sharing tentang bagaimana hasil karya kita bisa menjadi sesuatu yang bernilai jual. Lumayan kan dari hobi ini bisa menghasilkan juga. Saya senang sekali bisa ikutan mini workshop ini. Dapat ilmu dan juga dapat kenalan teman-teman baru ❤


Love,
Minda Lubis

You Might Also Like

6 comments

  1. Minda, ini cantik sekali. Wah kamu nggak sayang ya sepatunya dipakai prakarya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasii Erny... Kebetulan sepatunya udah jarang dipakai, jadi dikorbankan saja :)))

      Delete
  2. syuka jadi pengen ikutan deh sapa tahu bisa jadi lahan bisnis eaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tul ngeetss Herva. Lumayan kan yaa hobi bisa jadi bisnis :D

      Delete
  3. Dari model yang simpel sampai jadi cantik buat ke pesta ya, kak :)

    ReplyDelete
  4. jadi cantik canti banget sepatu nyaaa.. :3

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)