#Jadibisa Lepas Rindu

11/21/2017 08:27:00 AM


Jadi Anak Rantau, Berat Diongkos

Sebelum memutuskan menikah dan ikut suami. Saya dan keluarga, khususnya orang tua sempat galau juga. Mengingat kalau mau ikut suami, artinya saya akan pindah jauh dari orang tua. Pindah ke Samarinda, kota tinggal suami. Orang tua tetap tinggal di Jakarta.

Dulu sempat ada kegalauan karena kalau nanti lagi kangen berat sama orang tua, lebih susah ketemunya. Hiks. Selain perjalanan yang bisa memakan waktu berjam-jam. Pastinya juga akan memakan biaya yang ekstra untuk bisa lepas rindu dengan keluarga dan suasana rumah. Yup, risiko jadi anak rantau ya berat diongkos. Hahaha.

Sebagai anak rantau jauh dari orang tua dan kampung halaman. Harus pandai-pandai dalam mengolah biaya untuk pulang kampung. Salah satunya pandai memilih layanan penyedia tiket pesawat. Ditengah maraknya persaingan layanan penyedia tiket pesawat secara online, mengharuskan kita lebih jeli dan teliti dengan pilihan kita. Jangan sampai kecewa sendiri karena salah memilih travel agent.

pulang kampung pertama bersama suami 😄
Tak ada masalah tanpa solusi. Dan katanya "jodoh memang tak kemana". Beruntunglah saya bisa kenal dengan Traveloka. Traveloka adalah situs online travel agent yang menyediakan layanan penjualan tiket pesawat yang sudah saya percaya sejak beberapa tahun lalu. Sudah tidak mau ke lain hati lagi deh kalau urusan cari tiket pesawat 😄. Tentunya bukan tanpa alasan saya memilih Traveloka selama bertahun-tahun. Karena Traveloka memiliki fitur-fitur yang sangat membantu saya untuk berhemat. Hemat waktu dan biaya. Fitur-fiturnya pun sangat mudah digunakan. Selengkapnya simak ya pembahasan di bawah ini.

***


Harga merupakan aspek penting sebelum kita proses booking tiket pesawat. Dengan Fitur Best Price Finder, kita bisa mengetahui informasi harga tiket pesawat dan jadwal penerbangan dari beberapa maskapai. Tidak tanggung-tanggung, saat ini sudah ada 71 maskapai domestik dan internasional yang bermitra dengan Traveloka. Melayani lebih dari 100.000 rute penerbangan di Asia Pasifik dan Eropa. Bukan hanya informasi harga tiket pesawat, kita juga dimudahkan untuk membandingkan harga maskapai sehingga dapat menentukan tiket pesawat termurah mana yang akan dibeli.






Dengan situs dan aplikasi yang mobile dan user friendly, Traveloka semakin memudahkan kita untuk mencari harga tiket pesawat. Menariknya lagi, bagi yang sudah mendaftar menjadi member maka akan mendapatkan informasi terkini mengenai promo spesial di Traveloka.

Harga yang ditawarkan adalah harga jujur. Harga tiket pesawat yang dibayar adalah harga yang ditampilkan. Sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, iuran wajib jasa raharja dan biaya tambahan bahan bakar. Dan juga kita tidak perlu khawatir dengan sistem pengamanan transaksi onlinenya. Karena Traveloka mengunakan teknologi SSL dari RapidSSL dengan sertifikat yang terotentikasi. Ini menjamin privasi dan keamanan transaksi online kita.

***


Pengalaman pribadi beberapa bulan yang lalu. Ceritanya, saya salah beli tiket pesawat. Syukurlah, dengan layanan 30 Days Refund Guarantee dari Traveloka, uang tiket saya masih bisa kembali. Saya tahu layanan ini dari Customer Service yang membantu saya di Live Chat. Mereka memberikan penjelasan tentang langkah-langkah pengajuan refund.

Setelah kita mengisi formulir pengajuan refund, selanjutnya kita akan mendapatkan email konfirmasi mengenai status refund yang kita ajukan. Dana refund tiket pesawat akan ditransfer selambat-lambatnya 30 hari setelah pengajuan refund kita diterima dan disetujui oleh Traveloka. 

Bagaimana dengan nominal yang dikembalikan? Nah, untuk jumlah dana refund yang kita terima tergantung pada kebijakan masing-masing maskapai.

***


Salah pilih penerbangan? Jangan khawatir, karena dengan layanan Easy Reschedule kita bisa mengubah penerbangan kita. Misalnya mengubah waktu dan tanggal keberangkatan atau bisa juga mengganti maskapai penerbangan domestik sesuai keinginan dengan fitur ini. Caranya juga gampang banget, langkah-langkahnya hampir mirip dengan fitur 30 days refund guarantee di atas. Lebih jelasnya, simak gambar di bawah yaa.

Beberapa keuntungan dari fitur ini adalah kita bisa menghemat waktu untuk mengganti jadwal penerbangan. Karena kita tidak perlu repot menelepon maskapai, cukup mengajukan perubahan jadwal melalui website atau aplikasi mobile.  E-tiket yang baru akan kita terima dalam jangka waktu 30 menit setelah pembayaran dikonfirmasi. Selain itu, Easy Reschedule dapat dilakukan dengan semua metode pembayaran. Dengan catatan, jika harga yang baru lebih rendah, beberapa metode pembayaran tidak dapat digunakan.

Bagaimana jika harga tiket yang baru lebih rendah dari harga tiket sebelumnya? Terkait kebijakan cash back ini, masing-masing maskapai menerapkan kebijakannya sendiri. Untuk mengetahui kebijakan masing-masing maskapai, kita bisa melihatnya di website Traveloka atau dengan bantuan Customer Service.

***


Seperti yang saya sampaikan di awal. Khusunya bagi para perantau, urusan bujet pulang kampung ini perlu rencana. Untungnya dengan Traveloka, kita bisa terbantu untuk menemukan harga tiket pesawat dengan harga termurah sesuai dengan tanggal keberangkatan dan destinasi keinginan.

Dengan Price Alert, kita bisa mengatur bujet tiket pesawat dan mendapatkan notifikasi langsung dari Traveloka. Fitur ini bisa kita temukan di Traveloka App versi 2.5 ke atas. Nah, bagi teman-teman yang belum mengunduh aplikasinya, silakan unduh sekarang juga ya. Aplikasi Traveloka tersedia untuk Android dan iOS.

Dengan menggunakan fitur ini, kita akan mendapatkan pemberitahuan sesuai pengaturan yang kita inginkan. Misalkan saja, kita merencanakan pulang kampung saat lebaran nanti. Untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah, maka kita masukan bujet yang sesuai. Sebagai contoh, bujet yang ditentukan adalah Rp. 600.000 rute Balikpapan - Jakarta sekali jalan. Maka kita akan mendapat pemberitahuan secara otomatis saat ada harga tiket pesawat yang sesuai atau mendekati bujet kita.

Price Alert memberikan kita keuntungan antara lain dapat membantu kita menghemat pengeluaran karena mendapatkan harga tiket pesawat sesuai bujet bahkan lebih murah. Keuntungan lainnya adalah menghemat waktu dan tenaga, karena kita tidak perlu repot-repot mengecek tiket secara manual.

***
Flight Reminder menjadi pengingat kita ketika memiliki jadwal penerbangan. Kalau misal ada jadwal penerbangan yang berubah (tertunda atau jadwal dimajukan), kita juga bisa mendapatkan reminder dari fitur ini. Cara mengaktifkannya juga sangat mudah melalui aplikasi Traveloka.


***


Dari beberapa fitur yang ditawarkan Traveloka. Saya dapat menyimpulkan keuntungan yang kita terima dari menggunakan Traveloka, antara lain :

1. Nyaman Bookingnya 
    Dengan fitur Easy Reschedule dan 30 Days Refund Guarantee, membuat kita nyaman dalam memesan tiket pesawat. Tanpa takut tiket pesawat kita akan hangus bila terjadi kesalahan dalam pemesanan tiket pesawat.

2. Hemat Tiket Pesawat
     Fitur Best Price Finder dan Price Alert membantu kita menemukan tiket pesawat mudah dan sesuai dengan bujet. Tentunya ini akan sangat membantu kita dalam menghemat pengeluaran.

3. User Friendly
     Aplikasinya dilengkapi fitur-fitur yang mudah dan cepat digunakan. Membantu kita memesan tiket pesawat dimana saja dan kapan saja tanpa ribet.


Dari semua keuntungan itu, saya makin mantap menggunakan Traveloka. Dan, si anak rantau ini pun #JadiBisa tenang mengatur jadwal dan bujet untuk pulang kampung nanti. #JadiBisa lepas rindu dengan keluarga yang jauh. Hehehe. Terima kasih, Traveloka.

#JadiBisa Lepas Rindu saat mudik lebaran ♡

Thanks for reading ♥

You Might Also Like

6 comments

  1. Traveloka menjembatani ya Mba akhirnya bisa mudik tanpa kantong jebol hahaha...akupun kalau jadi anak rantau mestilah siapin dan cari agent travel macam traveloka :)

    ReplyDelete
  2. traveloka memang asik untuk kebutuhan berpergian...kmrn jetplane juga pake ini saya bookingnya langsung 4 tiket pp Solo-Jambi

    ReplyDelete
  3. Dr semua features, aku paling seneng krn dpt poinnya itu :D. Bisa banget dipake utk mengurangi pembelian berikutnya.. Krn aku sering oesen lwt traveloka, dan mesenin temen2 jg kalo ada yg mau traveling, jd poinnya makin banyaaak :D. Lumayan bgt bisa utk redeem tiket gratis ato hotel gratis :D

    ReplyDelete
  4. Aku selalu beli di Traveloka, harganya murah dari web maskapai aslinya. Plus dapet poin lagi wekekek

    ReplyDelete
  5. Jadi lebih mudah ya dengan aplikasi traveloka

    ReplyDelete
  6. Jadi lebih mudah ya dengan aplikasi traveloka

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)