5 Tempat Wisata Alam Menarik di Makasar

3/29/2018 12:54:00 PM




(sumber : panduanwisata.id)
Makassar merupakan salah satu kota di Sulawesi yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menawan. Tidak heran jika di daerah ini banyak sekali ditemukan tempat wisata alam yang tidak hanya cantik tetapi juga menawarkan pengalaman berlibur yang menarik. 
Pantai Losari dan Akkarena misalnya. Dua tempat wisata alam ini cukup terkenal di kalangan turis lokal maupun manca negara yang berkunjung ke Makassar. Tidak heran jika hampir setiap hari, tempat tersebut senantiasa ramai. Apalagi jika musim liburan tiba.
Selain Losari dan Akkarena, Makassar masih memiliki banyak tempat wisata alam lain yang sayang untuk dilewatkan. Berikut merupakan 5 destinasi alam yang bisa dikunjungi jika teman-teman sedang berlibur di Ibu Kota Sulawesi Selatan tersebut, di antaranya:
1. Wisata Bahari Pulau Samalona
Samalona bisa dicapai dengan mengendarai speedboat atau perahu motor. Di sini pengunjung bisa menyelam, berenang, atau bermain pasir. Selain itu kita juga bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam saat sore tiba. Soal fasilitas, kita tidak perlu khawatir.
Meskipun berlokasi di alam bebas, pengelola tempat wisata menyediakan musala, warung makan, dan toilet untuk mengakomodasi kebutuhan pengunjung. Jangan lupa untuk mengabadikan petualangan kamu di Samalona atau selfie dengan latar belakang hamparan pasir putih yang memesona.
2. Pulau Lae-Laek Kecil
Nama unik tempat wisata ini didapatkan dari seorang Arab yang tenggelam dan meminta tolong dengan berteriak “lae.. lae...” Meskipun memiliki nama yang aneh, pesona pulau ini tidak ada duanya. Sama seperti Samalona, Lae-Lae hanya bisa diakses dengan speedboat atau perahu motor.
Di sini kita bisa menikmati suasana pantai yang syahdu sambil duduk-duduk di gazebo yang disiapkan pengelola. Saat senja tiba, siapkan kamera untuk mengabadikan momen matahari tenggelam yang mengagumkan.
3. Air Terjun Gowa
Untuk mencapai Air Terjun Gowa Anda harus berjalan kaki sepanjang 2 km menyusuri medan yang menantang, hamparan sawan memesona, dan aliran sungai jernih. Begitu sampai di lokasi, rasa lelah karena perjalanan akan hilang begitu melihat pemandangan air terjun. Selain trekking, di tempat ini pengunjung juga bisa berenang atau berendam menikmati air sungai yang segar.
4. Sungai Jeneberang
Siapa sangka, sungai yang menjadi penyedia air utama dan pembangkit listrik permukiman setempat memiliki panorama yang menakjubkan. Jeneberang dikelilingi dengan cadas dan bebatuan karang yang memesona. Di sini Anda bisa menyusuri liukan sungai sambil melihat betapa kokohnya batuan bentukan alam.
5. Buttu Gigi, Enrekang
Hamparan sabana dengan bebatuan cadas kokoh di Buttu Gigi akan membuat Anda merasa tidak berada di Indonesia. Keindahan alam kawasan ini memang mengagumkan. Perbukitan hijau dengan ilalang dan bunga liar membuat tempat ini terlihat semakin indah. Buttu Gigi memang sebuah tempat wisata alam yang tepat bagi mereka yang butuh berelaksasi di alam terbuka.
Nah, itulah 5 tempat wisata alam menarik di Makassar. Jika tertarik mengunjungi kota ini saat liburan nanti, pastikan kamu sudah memesan hotel dari jauh-jauh hari. Sebagai referensi, Anda bisa mencari dan memesan penginapan melalui situs Airy Rooms. Kenapa Airy?

Karena selain mudah diakses melalui smartphone atau gawai, situs ini didukung oleh jaringan hotel terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia. Melalui Airy Rooms, Anda bisa mencari hotel murah di Makassar dengan harga menarik dan 7 jaminan fasilitas yang meliputi: tempat tidur bersih, kamar ber-AC, TV layar datar, shower air hangat, serta akses internet nirkabel, air minum, dan peralatan mandi gratis.
Sistem pembayarannya juga cukup mudah. Teman-teman bisa membayar kamar pesanan melalui transfer sesama maupun antar bank atau menggunakan kartu kredit. Praktis kan?


love,


You Might Also Like

0 comments

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)