Wisata di Kota Tepian

5/22/2018 04:02:00 PM


Samarinda kota Tepian Mahakam. Sungai Mahakam merupakan sungai terbesar di Kalimantan Timur yang membelah kota Samarinda. Samarinda Seberang dan Samarinda dihubungkan oleh Jembatan Mahakam. Kalau teman-teman mampir ke Samarinda, jangan lupa untuk singgah di beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi.

***


ISLAMIC CENTER SAMARINDA


Islamic Center Samarinda ini merupakan masjid ketiga terbesar di Asia Tenggara. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam, masjid ini memiliki menara dan kubah besar yang berdiri tegak. Terdapat 7 menara yang cantik dengan menara utama setinggi 99 meter yang bermakna asmaul husna. Kita juga bisa menikmati pemandangan kota Samarinda dan sungai Mahakam dari atas menara utama. Untuk bagian dalam masjid, terdapat 3 lantai. lantai dasar ada tempat wudhu pria dan wanita juga ada ruangan perpustakaan. Diatasnya ruangan untuk sholat, tempat sholat ini ada 2 lantai.





Di masjid ini juga sering digunakan untuk kegiatan masyarakat seperti pasar wisata kuliner, pengajian sampai dijadikan tempat "meet up". Kalau teman-teman ingin melihat keindahan kota Samarinda dari atas. Teman-teman bisa naik ke menara Islamic Center Samarinda. Menara ini setinggi 99 meter, sesuai dengan 99 asmaul husna atau nama-nama Allah. 

view dari menara Islamic Center Samarinda


KALTIM FAIR

Kaltim Fair merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Acara ini diadakan dalam rangka hari jadi provinsi Kaltim. Kalau teman-teman ingin berkunjung, biasanya Kaltim Fair diadakan di bulan April. Disana kita bisa melihat berbagai macam hasil pembangunan Kalimantan Timur yang dipamerkan. Dan serunya, setiap tahun Kaltim Fair menghadirkan konsep yang berbeda.





TAMAN LADANG BUDAYA (LADAYA)

Taman Ladang Budaya atau Ladaya merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara. Kita hanya perlu menempuh kurang lebih 45 menit menuju Tenggarong dari Samarinda. Objek wisata ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti mini zoo, outbound, paint ball dan rumah odah rehat untuk menginap. 





PASAR CITRA NIAGA

Puas jalan-jalan, tidak lengkap rasanya pulang tanpa buah tangan. Di Pasar Citra Niaga ini pilihan yang tepat untuk berburu oleh-oleh khas Samarinda / Kalimantan. Kerajinan manik-manik menjadi ciri khas dari oleh-oleh khas Samarinda. Selain itu ada pula kain tenun Samarinda yang bisa jadi pilihan menarik sebagai oleh-oleh. Jangan lupa juga membeli amplang, makanan khas Samarinda.




***

AKOMODASI

Agar destinasi teman-teman di Samarinda lebih menyenangkan, pilihlah akomodasi yang tepat. Salah satunya bisa memilih penginapan yang strategis dan nyaman seperti Amaris Hotel Samarinda. Bukan hanya untuk wisatawan dari luar kota saja, Amaris Hotel Samarinda juga bisa dijadikan pilihan tepat untuk staycation bagi warga Samarinda.

Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk staycation bersama keluarga. Yaah hitung-hitung liburan sejenak sebelum bulan puasa, hehehe. Karena ini staycation pertama kali membawa bayi, jadinya saya bener-bener memilih hotel yang nyaman dan fasilitasnya juga baik. 

Hasil gambar untuk hotel amaris samarinda
pic : santika.com
LOKASI STRATEGIS

Lokasinya yang strategis yang banyak dilalui angkotan kota dan mudah di akses dengan kendaraan. Dikelilingi fasilitas umum seperti rumah sakit, mall dan pasar. 

FASILITAS

Salah satu pertimbangan memilih hotel buat staycation adalah pilihan kamarnya. Apalagi bawa anak bayi, peralatan yang dibawa juga banyak. Pilih kamar yang tidak terlalu sempit. Jadi bisa leluasa untuk menyusun barang bawaan. Seneng deh waktu dapat kamar tipe Smart Room Queen di Hotel Amaris Samarinda, ukuran kamarnya pas buat saya dan keluarga. Tadinya mau nambah extra bed, tapi ternyata gak perlu nambah lagi. Karena bed-nya besar dan cocok untuk bertiga.



Pilihan kamar lainnya di Amaris Hotel Samarinda yaitu tipe Smart Room Twin yang dilengkapi dengan tempat tidur kembar (twin). Dan teman-teman bisa memilih kamar smoking atau no smoking. Semua kamar difasilitasi wifi gratis, LCD TV dan kamar mandi dengan pancuran air.

Saat malam hari, saya dan suami memutuskan untuk makan malam di hotel. Amaris Hotel Samarinda menyediakan menu makanan sarapan, makan siang dan makan malam. Waktu itu menu makan malam yang tersedia ada soto ayam, mi goreng dan nasi goreng. Suami pesan soto ayam. Kalau saya pesan soto ayam + nasi goreng, busui mah bebas makan berapa porsi yaa hahaha...Pilihan menu sarapan juga berbagai macam mulai dari nasi kuning, nasi putih, bubur ayam dan buah-buahan. Restoran berada di lantai dasar, berdekatan dengan receptionist. Ada dua ruangan makan, indoor dan outdoor.




BOOKING KAMAR DENGAN MUDAH

Untuk pemesanan kamar, saya pilih memesan via santika.com . Selain bisa dapat harga yang lebih murah, pesan kamar melalui santika.com juga lebih cepat dan mudah. Serta keuntungan lain yang bisa kita nikmati antara lain :

1. Beragam Pilihan dan Keamanan Bertransaksi: santika.com memberikan pilihan berbagai metode pembayaran dari kartu kredit, bank transfer, juga bayar langsung di hotel
2. Jaminan Harga Terbaik: 
santika.com selalu memberikan harga terbaik dibanding platform manapun
3. Tidak Ada Biaya Tersembunyi: 
santika.com menampilkan harga yang sudah termasuk pajak 
4. Lebih Banyak Manfaat: jika booking via 
santika.com maka kita bisa mendapatkan berbagai manfaat khusus seperti free WIFI, free breakfast, dan fasilitas lainnya 
5. Ulasan Pelanggan: di 
santika.com kita bisa membaca pengalaman menginap dari tamu lain sebagai referensi menginap kita.


Sejauh ini saya sangat puas dengan pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan oleh Hotel Amaris Samarinda. Gak nyesel deh pilih staycation di sana dengan keluarga. Hotelnya strategis, aman, nyaman, bersih dan pelayanannya ramah. Higly recommended buat jadi pilihan menginap di Samarinda. 

Alamat Hotel Amaris Samarinda : 
Jl. dr. Sutomo No.75, Kota Samarinda - Kalimantan Timur
telp : +62541 4103888
fax : +62541 4103999
email : samarinda@amarishotel.com

You Might Also Like

0 comments

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)