Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra

5/09/2018 07:54:00 AM



Alhamdulillah sebentar lagi kita memasuki bulan ramadan. Buat saya, ramadan tahun ini menjadi ramadan pertama dengan anggota keluarga yang baru lahir. Si bayi usianya sudah 3 bulan bakal menemani kami menjalani rutinitas puasa tahun ini. Senang sekali rasanya.

Namanya ibu-ibu yaa, kalau mau ramadan gini bukan cuma siapkan fisik & rohani buat beribadah. Tapi juga mempersiapkan kebutuhan lain jelang ramadan & lebaran. Salah satunya mungkin yang sudah jadi tradisi kita itu adalah baju baru buat lebaran. Sejujurnya, saya dan suami tidak pernah memaksakan harus pakai baju baru di saat hari raya. Pakai yang sudah ada saja sudah cukup bagi kami. Tapi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena saya baru jadi ibu yang punya anak pertama jadi sudah mulai beli baju lebaran untuk si bayi.

Kenapa saya mulai beli baju lebaran dari sekarang? Karena seperti tahun-tahun sebelumnya, kalau mendekati hari raya pastilah pusat perbelanjaan penuh sesak. Sehingga sangat tidak memungkinkan untuk berbelanja sambil membawa bayi. Dan kalau belanja online, seringnya ekspedisi sudah overload jelang lebaran. Daripada barang belanjaan telat datang, jadi saya cari aman saja belanja sebelum lebaran. Dan juga bisa lebih fokus untuk ibadah di bulan puasa nanti dan menjadikan ramadan kali ini ramadan yang ekstra. ☺️

Menjelang Ramadan dan Lebaran, harga-harga bisa melonjak tinggi. Buat saya pribadi lebih memilih belanja online. Berbelanja online juga harus punya jurus jitu supaya budget tidak jebol.


Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring. Pakai brand lokal itu gak kalah kece kok dan pastinya mendukung produk Indonesia.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.


Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Baju lebaran buat bayi sudah ada. Giliran mamanya nih yang gak sabar nunggu tanggal 25 Mei nanti buat belanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran nanti. Buibu.... siapkan diri kalian yaa buat menikmati Ramadan Ekstra dari Tokopedia. 





Love,

 

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah, ibu baru... selamat atas kelahiran anak pertamanya ya.. (kayaknya aku belum ucapin deh, lupa). Semoga jadi anak berbakti pada orang tua, pintar, dan baik hati. Sehat terus ibu dan anaknya.

    Btw, aku juga suka belanja di Tokopedia. Trusted banget dan pilihan online shopnya banyak banget sampai bingung. Kayaknya emang udah harus berburu promo lebaran nih ya dari sekarang #JiwaEmakEmakKumat :D

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)