Hemat dan Mudah, Belanja Baju di Bulan Ramadan Bersama Shopback

5/27/2018 09:57:00 PM


Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa. Di bulan inilah saatnya memperbanyak ibadah dan mempererat silaturahim. Seperti sudah membudaya, saat bulan ramadan banyak undangan untuk buka puasa bersama. Saya senang bisa kumpul silaruharim bersama teman-teman dan keluarga di bulan suci ini. Tapi terkadang ada yang bikin saya agak kerepotan kalau sedang bepergian. Repotnya karena saya tidak punya banyak pilihan baju untuk menyusui. Terdengar sepele ya? Tapi sesungguhnya ini hal penting buat ibu menyusui, hahaha. Karena ingin nyaman menyusui walau sedang bepergian menghadiri pengajian atau acara buka puasa bersama. 


Sejak melahirkan dan menjadi ibu menyusui, pakaian lama saya banyak yang tidak terpakai. Alasannya karena banyak baju yang tidak busui friendly. Baru kerasa deh sekarang suka bingung mau pakai baju apa kalau bepergian. Rasanya sih selalu mau pakai baju rumahan atau dasteran karena udah paling enak banget deh untuk busui. Hahaha.

Akhirnya, saya memutuskan untuk belanja baju menyusui nih. Mumpung bulan Ramadan ini banyak promo belanja dan sekalian deh persiapan buat belanja baju lebaran. hihihi. Sekarang juga sudah banyak sekali pilihan pakaian khusus ibu menyusui. Modelnya pun sudah kekinian, jadi busui tetap bisa modis deh. Buat saya, ada beberapa pertimbangan dalam memilih baju untuk menyusui. Ada beberapa tips yang mungkin bisa berguna buat teman-teman yaa.

Tips Memilih Pakaian Menyusui
  • Bahan yang nyaman.   Karena bahan menjadi faktor utama dalam memilih pakaian. Bagi ibu menyusui bisa memilih bahan seperti katun, crepe, jersey, diamond yang tidak panas kalau digunakan. Dan pilih bahan yang tidak mudah kusut agar selalu terlihat rapi. 
  • Akses mudah untuk menyusui. Misalnya ada kancing atau resleting depan yang memudahkan untuk menyusui. 
  • Model pakaian akan menjadi pertimbangan saya dalam memilih pakaian menyusui. Saya lebih memilih model pakaian yang simple tidak terlalu banyak aksesoris atau aksen. Karena kenyamanan itu modal utama dalam menyusui, jadi saya lebih cari yang "aman" saja daripada ribet sendiri dengan pakaian yang digunakan. hehe
  • Warna baju gelap atau netral. Kalau khawatir asi akan merembes ke pakaian, lebih amannya pakai baju yang berwarna gelap atau netral. Seperti warna hitam, navy atau coklat.
Itu beberapa tips dari saya, mungkin ada tips lain dari teman-teman jangan sungkan untuk sharing di kolom comment yaaa ☺️

Seperti dua baju atasan yang saya bagikan di sini. Baju atasan ini bisa dipakai untuk acara santai seperti jalan-jalan atau bisa juga dipakai untuk bukber di bulan Ramadan ini.

Blus Bordir Hitam



Model pakaian blus ini paling nyaman untuk ibu menyusui. Modelnya simple, timeless namun tetap kece kalau dipakai. Agar tidak terlalu monoton, pilih blus dengan sedikit detail seperti bordir yang tidak full. Aksen ruffle di bagian tangan juga mempercantik penampilan. Dan semakin mudah menyusui karena blus ini berkancing full di depan.


Tunik Motif Salur


Outfit ke dua ini saya pilih model tunik. Dengan potongan lurus panjang hampir selutut. Motif salur  yang vertikal membuat kesan merampingkan. Tunik ini terlihat lebih kekinian dengan aksen ruffle tumpuk di bagian tangannya. Resleting bagian depan juga memudahkan untuk menyusui. Simple tapi tetap trendi kan?

Nah dari kedua pilihan di atas, mana yang teman-teman suka?


***

Kalau teman-teman suka dengan bajunya, bisa dibeli dengan mudah di Shopback. Saya juga beli kedua baju atasan di Shopback. Berbeda dengan E-commerce ya, Shopback merupakan cara baru, cermat dan hemat belanja online di Indonesia. Shopback membantu kita untuk menemukan tawaran-tawaran yang menarik dari berbagai e-commerce, marketplace atau toko online di Indonesia. Dengan begitu akan memudahkan kita untuk mencari promo tanpa harus membuka satu per satu situs toko online.

Di bulan Ramadan ini, banyak sekali promo belanja yang bisa kita dapatkan. Kesempatan menarik buat belanja kebutuhan saat Ramadan ini. Ratusan promo di Shopback bisa teman-teman lihat di Promo Ramadan ya. Belanja juga bisa semakin hemat karena Shopback memberikan cashback setiap kita belaja di e-commerce yang tergabung di Shopback.

Cara berbelanja di Shopback juga mudah banget kok. Saya belanja dua baju ini di https://www.shopback.co.id/tokopedia. Setelah dapat barang yang saya cari, masukkan ke keranjang belanja dan bayar. Mudah banget kan! Setelah berbelanja, kita bisa mendapatkan cashback. Semakin sering berbelanja, makin banyak juga cashback yang kita dapatkan.




Pilihan metode pembayarannya juga banyak sekali. Teman-teman tinggal menyesuaikan saja ingin pembayaran via apa. Kalau tidak punya mobile banking atau gak sempat ke ATM, bisa juga melakukan pembayaran di tempat atau Cash On Delivery (COD). Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang bisa langsung saja ke https://www.shopback.co.id atau lebih mudah lagi dengan aplikasi Shopback yang bisa diunduh melalui iOS dan Android.

Selamat berbelanja! ☺️



love,



You Might Also Like

4 comments

  1. Kebetulan ada yang mau dibeli nih, boleh coba shopping disini. Ma kasih buat sharingnya ya Kak, dan selamat juga atas kemenangannya. Alhamdulillah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih... Selamat berbelanja yaa... :D

      Delete
  2. Saya juga pakai shopback kalau belanja di shopee atau tokped, aplagi kalau dari ecommerce ada promo juga. Jadi double cashback. Itulah enaknya belnja online, di toko langsung mn ada cashback2 😂

    ReplyDelete
  3. Mindaaaa selamat tulisannya menang hihihihi.. asiik dapet THR :D
    aku dari dulu pengen nyoba shopback, entah kenapa ngga jadi2 padahal sering belanja di shopee or toped uhuhu

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)