Rencanakan Liburan dengan Pegipegi

1/28/2019 09:00:00 AM

pic from : pixabay.com
Beberapa waktu yang lalu ramai #10yearschallenge di media sosial. Saya pun jadi ikutan deh, mengenang masa 10 tahun yang lalu. Tahun 2009, waktu itu saya masih jadi anak kuliahan di Malang. Lagi puyeng-puyengnya ngurus skripsi,hehehe. Alhamdulillah, November 2009 saya dinyatakan lulus dan wisuda. Sebulan setelah wisuda, akhirnya saya kembali pulang ke Jakarta. Sudah gak jadi anak rantau lagi deh. Sejak itu sampai sekarang saya belum pernah kembali lagi ke Malang. Kalau dibilang kangen ya pasti saya sering kangen dengan kota terbesar ke dua di Jawa Timur ini.

Kalau diingat lagi, dulu saya seneng banget main ke Kota Batu. Main ke Jatim Park & Batu Night Spectacular. Oiya, ada lagi tempat wisata bunga Selekta di Malang. Sepuluh tahun yang lalu, tempat itu udah bagus dan menghibur menurut saya. Nah, sekarang semakin berkembang dan bagus-bagus bangeet tempat wisata di Malang. Selama ini saya baru nonton di tv atau lihat di media social aja sih, hihihi....

Melihat perkembangan wisata di Malang yang semakin bagus, saya jadi ingin sekali liburan ke sana. Sekalian deh bawa anak dan suami main-main ke kota tempat mamanya kuliah dulu. Dari jauh hari saya mulai mempersiapkan agenda perjalanan. Mulai dari budgeting, pesan tiket, pesan penginapan dan tempat wisata yang mau dituju.

Kalau dari kota tinggal saya di Samarinda, menuju ke Malang harus naik pesawat dulu dari Samarinda atau Balikpapan. Bisa tujuan Surabaya atau Jakarta. Kali ini saya rencanakan berangkat naik pesawat dari Samarinda ke Jakarta. Kami akan menginap sekitar 3 hari di Jakarta. Sekalian temu saudara dulu sekejap. Menuju ke Malang, saya ambil perjalanan dengan kereta api. Ya, saya sengaja menggunakan kereta api untuk pengalaman saja. Sekalian juga mengenalkan si kecil dengan kereta api. Hehehe.

Pesan tiket pesawat, tiket kereta api, penginapan semua saya booking dari aplikasi Pegipegi. Saya baru tahu kalau aplikasi Pegipegi sekarang versi terbaru. Nih dia!



Ternyata, dengan menggunakan kereta api ini bisa menghemat biaya perjalanan ke Malang. Apalagi kalau pesan tiket kereta api melalui aplikasi pegipegi.com bakal dapat diskon eksklusif! Kita bisa membeli tiket kereta api mulai dari 3 jam sampai 90 hari sebelum tanggal keberangkatan untuk semua jurusan dan kelas. Misalnya yang saya lakukan ini. Untuk perjalanan di bulan Maret, tiketnya sudah bisa dibeli. Sebagai informasi, Pegipegi berpartner resmi dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Railink. Jadi mau pesan tiket kelas eksekutif, bisnis atau ekonomi semua bisa di sini.

Di Aplikasi Pegipegi juga menyediakan travel tips. Ini sangat membantu kita untuk menemukan rekomendasi menarik seperti rekomendasi kuliner, tempat wisata, penginapan yang strategis, penginapan low budget, event & festival, promo sampai tips traveling.


Ada beberapa hal yang saya suka dari pegipegi.
  • -          Transaksinya mudah dan bebas antre. Kita bisa pesan tiket kapan saja dan dari mana saja. Kita bisa secara bebas menentukan jadwal perjalanan dan memilih kursi yang diinginkan.
  • -          Berbagai pilihan pembayaran. Kalau sudah fix dengan pilihan kita, lakukan pembayaran sesuai dengan yang kita inginkan. Bisa melalui ATM transfer, kartu kredit hingga Internet Banking.
  • -          Sistem yang terpercaya yang telah terverifikasi oleh SSL yang menjamin privasi dan keamanan transaksi online.
  • -          Promonya beragam. Mulai dari Kupon diskon, harga spesial dan juga promo dari beberapa bank dengan menggunakan kartu kredit & debit.


Jadi, udah punya rencana liburan belum? Jangan lupa install aplikasi Pegipegi untuk transaksi lebih cepat dan mudah. Aplikasi ini bisa diunduh di Google play & App Store yaa..




You Might Also Like

0 comments

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)