Safi Skincare Halal, Natural & Teruji

2/11/2019 10:00:00 AM



Saya ini termasuk yang males banget pakai skincare. Jadi gak heran kalau ada bekas jerawat, kulit wajah tidak rata, kadang kusam. Jangan ditiru yaaa... 🙈

Akhirnya nih saya mulai tergerak buat nawaitu pakai skincare, yang kata orang demi jaga "aset", alias kulit wajah. Soalnya saya udah mulai sadar dan merasa kusem banget nih muka. Dan juga mengingat usia saya yang sudah berkepala 3, jujur sih saya mulai takut dengan aging dan flek hitam. Sekarang aja udah banyak keluhan kulit wajah, yaa gimana nanti 2, 5 atau 10 tahun lagi? 

Alhamdulillah, tanggal 1 February 2019 kemarin saya diundang oleh Safi dalam acara blogger gathering with Safi di Samarinda. Seperti pucuk dicinta ulam pun tiba. Lagi mau nyoba skincare dan nyari info produk skincare, pas banget dapat undangan ini. Alhamdulillah, seneng bangeet.

Di acara yang dihadiri oleh blogger, youtuber dan selebgram Samarinda ini menghadirkan beauty vlogger Cheryl Raissa sebagai bintang tamu. Cheryl berbagi pengalamannya selama menggunakan produk Safi. Dan yang paling seru, Cheryl bercerita saat dia mendatangi laboraturium Safi di Malaysia. Yup! produk Safi memang berasal dari negara tetangga kita. Di Malaysia sendiri, Safi sudah dikenal sejak lebih 30 tahun. Dan baru masuk ke Indonesia pada akhir tahun 2018. Surprisingly, Safi mendapat sambutan yang baik di Indonesia! Safi bisa diterima di Indonesia karena Malaysia dan Indonesia memiliki iklim dan cuaca yang tidak terlalu jauh berbeda. Jadi jenis kulit penduduk Indonesia juga tidak jauh berbeda dengan penduduk Malaysia. 

Safi adalah skincare yang halal artinya terbuat dari bahan alami dan prosesnya pun halal. Bersetifikat Halal. Safi mendapatkan 2 sertifikat Halal oleh badan Independen, dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Produk Safi bebas alkohol dan gelatin. Safi menggunakan bahan alami terbaik dalam setiap produknya. Safi juga tidak menggunakan bahan-bahan dasar hewani. Inilah yang menjadikan Safi menjadi produk yang natural. Yang pastinya aman digunakan. Ssttt.... para ibu hamil & ibu menyusui juga bisa pakai kok! Karena bahannya aman dan alami. Keunggulan lainnya yaitu produk Safi sudah teruji secara klinis. Safi dikembangkan di Safi Research Institute di Malaysia yang merupakan Institute Halal pertama di dunia. Ada ratusan ilmuwan di sana yang menguji semua produk Safi. Semuanya diciptakan sesuai dengan kebutuhan wanita Indonesia khususnya para muslimah yang membutuhkan skincare halal, natural & teruji.


***

Dari acara blogger gathering with Safi, saya mendapatkan beberapa produk Safi. Sebenarnya ada 3 rangkaian skincare dari Safi. Yaitu White Natural yang diperuntukan usia di bawah 20 tahun. White Expert untuk usia 20 tahun ke atas dan Age Defy untuk usia 30 tahun ke atas. Tapi semua rangkaian ini tidak harus dipakai sesuai usia. Kita bisa sesuaikan jenis dan kebutuhan wajah kita dengan produk yang ada. 

Produk yang saya dapat adalah rangkaian White Expert yang terdiri dari SAFI White Expert Purifying Cleanser, SAFI White Expert Deep Exfoliator, SAFI Relenishing Night Cream, SAFI Illuminating Day Cream dan SAFI White Expert CC Cream.

Rangkaian SAFI White Expert ini kalau saya bilang sih unik banget. Karena berbahan dasar Habbatus Sauda & Oxywhite. Pasti temen-teman udah banyak yang tahu ya tentang Habbatus Sauda. Habbatus sauda dikenal sebagai "obat dari segala obat". Atau dikenal juga sebagai "seed of blessing" atau "jintan hitam". Selain dipercaya sebagai obat, Habbatus sauda juga bisa memelihara kulit agar sehat dan cerah. Kandungan antioksidan di dalamnya sangat baik untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Keistimewaan lainnya yaitu terbuat dengan teknologi Oxywhite. Merupakan teknologi yang bekerja membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek dari pembentukan melanin. Melanin dapat menimbulkan flek hitam, warna wajah tidak merata, dan lainnya. Nah dengan teknologi ini, kulit kita akan terbantu untuk melawan tanda-tanda itu serta membuat kulit terasa kencang dan cerah merata.

Saya udah coba nih kelima produknya Safi yang saya dapat. Ini kali pertama saya mencoba produk Safi. Alhamdulillah tidak ada masalah dengan semua produk yang saya pakai. Jenis kulit saya normal kombinasi berminyak (di T zone), setelah kurang lebih 1 minggu pakai produknya tidak ada masalah sama sekali. Seneng banget akutuuu....:D







SAFI White Expert Purifying Cleanser

Pertama-tama kalau wajah tidak ber-make-up, cuci muka dengan ini. Klaim dari produknya : membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori, membersihkan sisa make up dengan seksama, membantu menjaga kelembapan kulit wajah, cocok untuk semua jenis kulit. Yang saya rasakan sesuai dengan klaim-nya. Wajah terasa lembap dan kenyal. Teksturnya cream dan terasa bersihnya setelah cuci muka pakai ini, wajah juga enggak terasa ketarik.


SAFI White Expert Deep Exfoliator


Exfoliator berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. SAFI White Expert Deep Exfoliator bisa digunakan setiap 2-3 kali seminggu untuk meregenerasi kulit wajah. Teksturnya scrub yang lembut mengandung Aprikot scrub. Sama seperti Cleanser-nya, sehabis pakai Exfoliator ini wajah jadi terasa lembut, seger dan bersih.


SAFI White Expert CC Cream

CC Cream ini formulanya sangat ringan dengan SPF 24 PA++. Di kulit saya yang kombinasi normal & oily, CC Cream ini bisa membantu mengurangi kilap minyak. Tapi sayang, untuk menutupi noda di wajah saya masih kurang efektif jika diaplikasikan 1 layer, harus pakai berlayer-layer agar bisa meng-cover noda wajah. SAFI White Expert CC Cream ini hanya tersedia 1 shade. Tapi tenang, shade-nya translucent jadi akan mengikuti warna tercerah kulit wajah kita. 


SAFI Illuminating Day Cream

Ini merupakan krim pagi/siang dengan tekstur yang lembut. Formulanya juga ringan dan mudah diserap ketika diaplikasikan pada wajah. Dilengkapi SPF 15PA++ yang dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Kandungan oxywhite di dalamnya dapat membantu kulit tampak lebih cerah. Saya setuju dengan klaim-nya, karena saya pakai rutin selama seminggu hasilnya kulit wajah jadi kelihatan lebih cerah.


SAFI Relenishing Night Cream

Ini salah satu produk yang paling saya suka diantara semuanya. Krim malam ini bertekstur gel ringan, kalau dipakai tuh ada sensasi dinginnya. Krimnya juga mudah diserap oleh kulit wajah.


***

Sejauh ini saya suka dengan produk SAFI. Soal harga, produk SAFI termasuk skincare yang terjangkau sekali. Tapi sayang, untuk di Samarinda belum semua produknya bisa mudah di dapat. Tapi semua produknya bisa dibeli online,kok. Silakan teman-teman cek IG @safiindonesia atau bisa ke website mereka di www.safiindonesia.com. Sekian dulu ya cerita kali ini. Teman-teman udah ada yang pakai produk ini? Share yuk di kolom komentar... 




love,
Minda Lubis

You Might Also Like

6 comments

  1. Hehe, saya juga jarang banget nih pake produk perawatan kulit. Jadi banyak ga tahu produk, huhu.

    ReplyDelete
  2. Ajak... Ajak... Lagi dong mba.... Kalau ada event di samarinda... Apalagi yg dapat free produk.... Menyenangkan ya mba... 😊 😊

    ReplyDelete
  3. Safi skincare kayaknya produk baru ya? Warna kemasannya suka kesannya fresh gitu; biru muda. Dan ya milih skincare sekarang nggak cuman harus yang aman tapi juga halal. Mudahan produk Safi segera ada di Samarinda yaa ;-)

    ReplyDelete
  4. Wahh seneng ya mbak bisa gabung di acara blogger gathering kaya gini, banyak manfaatnya

    ReplyDelete
  5. Wah produk ini memang andalan mba

    Aku juga pakai yang white expert beberapa waktu lalu
    Memang nggak signifikan kelihatan hasilnya, harussabar..
    tapi memang ngaruh gituu

    Apalagi ini aman buat siapa aja termasuk bumil
    hahaha

    jadi ngerasa aman aja pakai ini.

    ReplyDelete
  6. Assalamulaikum kak, saya bukan fans berat Safi hehe, tapi kalau omongin krim malamnya saya kasih nilai tinggi deh, nyaman dan enak banget di wajah kalau pakai krim ini,
    sukses selalu kak

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)