Usir Mata Kering dengan INSTO DRY EYES

7/27/2019 09:00:00 AM

Namanya mamak-mamak, memang perlu “me time” ya biar tetap waras. Hehehe. Kalau saya “me time”-nya gak perlu jauh-jauh. Bisa puas pegang handphone aja sudah senang. Buka Instagram cari menu mpasi atau jokes receh, nonton youtube, buka aplikasi online walau cuma masukin barang ke cart tapi enggak check out. Hehehe. Nah kalau “me time” begitu sih harus nunggu anak tidur dulu. Seringnya waktu malam hari saya mulai utak atik smartphone. Kalau udah keasyikan, sering enggak sadar sudah mantengin smartphone berjam-jam sampai mata perih dan mata lelah.

Suami saya sudah sering mengingatkan untuk tidak berlama-lama menatap layar smartphone, apalagi dengan posisi berbaring dan gelap. Katanya bisa bikin mata lelah. Tapi teguran itu masih sering saya sepelekan. Sampai suatu hari saya merasa mata saya seperti kelilipan. Rasanya seperti ada pasir yang masuk ke mata. Saya juga merasa mata saya sepet, pegel dan perih. Bener-bener bikin saya tidak nyaman dan sangat terganggu.

Saya cerita deh ke suami saya tentang kondisi mata saya. Dia bilang itu tandanya mata kering yang disebabkan karena menurunnya produksi air mata atau meningkatnya penguapan air mata. Karena terlalu lama menatap layar handphone, berada di ruangan ber-AC bisa jadi penyebab mata saya menjadi sepet, pegel dan perih. Suami saya langsung menawarkan saya untuk pakai obat tetes mata. Dan Alhamdulillah, mata saya jadi seger lagi.

Hal yang seperti saya alami ini biasa disebut sindrom mata kering dengan nama lain keratoconjuctivitis sicca (KCS). Dan sindrom ini  juga bisa terjadi dengan teman-teman yang bekerja di depan komputer terlalu lama, saat berolah raga, saat beraktivitas di luar ruangan atau di dalam ruangan ber-AC. Kalau sudah terasa ciri-ciri mata kering, mata sepet, mata pegel, dan mata lelah jangan diabaikan ya, segera diatasi.

Nah ini adalah beberapa gejala mata kering :
  •       Mata terasa panas
  •       Mata pegel
  •       Mata seperti berpasir dan perih
  •       Penglihatan buram
  •       Terdapat lendir di dalam atau sekitar mata
  •       Mata terasa cepat lelah

Bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasinya cukup mudah kok. Cobalah dengan sering berkedip, karena dengan berkedip akan membantu mata memproduksi air mata. Kalau sedang berkegiatan di luar ruangan, gunakan kacamata pelindung untuk membantu menjaga kelembapan di sekitar mata. Atur juga sinar layar komputer, laptop atau handphone dan jangan terus menerus menatap layarnya, beri waktu mata untuk beristirahat ya. Bisa juga dengan meneteskan obat tetes mata.

Waktu saya mengalami mata kering, suami saya memberikan INSTO DRY EYES. Saya cobalah dan ternyata sangat membantu. Setelah saya baca di websitenya, ternyata INSTODRY EYES mengandung bahan aktif yang dapat memberikan efek pelumas seperti air mata. Juga memiliki bahan aktif yang dapat membunuh bakteri. Jadi sangat membantu mengatasi gejala mata kering dan dapat meringankan iritasi mata.







Dengan adanya INSTO DRY EYES, saya tidak perlu khawatir kalau tiba-tiba saya mengalami gejala mata kering.  Kemasan Insto sangat praktis untuk dibawa kemana saja. Mau disimpan di dalam tas? Bisa! Mau disimpan di kantong? Juga bisa dong. Karena ukurannya kecil dan ringkas dengan isi bersih 7,5 ml. Harganya juga sangat terjangkau. Cara pakainya juga gampang banget! Cukup teteskan 1-2 tetes pada setiap mata, tanpa menunggu waktu lama, mata kita akan kembali segar dan kita bisa beraktivitas dengan lancar. Jangan lupa buat selalu sedia INSTO DRY EYES yaa. 

You Might Also Like

2 comments

  1. Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Zahrah, sesama anggota WAG IHB :)
    Semoga kedepannya bisa berteman baik ya kak hehe.
    Sudah saya follow blognya ^_^

    ReplyDelete
  2. apalagi kerjanya kaitan sama layar ya Bun pasti mata lebih mudah lelah itu sering saya alami jd emang perlu banget banget kasih pelumas mata hehe
    makasih share infonya, sukses selalu

    ReplyDelete

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)