Percayakan Pigeon untuk Menjaga Kebersihan Perlengkapan Bayi

2/24/2020 11:00:00 AM


Sejak punya bayi, soal kebersihan untuk bayi jadi prioritas utama bagi saya dan suami. Kebersihan rumah, kamar, pakaian, mainan anak dan lainnya sangat kami perhatikan. Apalagi kalau bayi sudah memasuki fase oral, apa aja tuh bisa dimasukin ke mulutnya. Dikasih mainan teether eh bayinya malah lebih memilih remot tv (ya kan buibu?? Hahaha) . Kalau udah gitu, takut deh kalau ada kuman yang masuk ke tubuhnya. Trus saat bayi memasuki fase MPASI, semua peralatan dan perlengkapan makan dan minumnya juga harus bersih. Lagi-lagi karena kami gak mau ada kuman jahat yang bisa bikin anak kami sakit. Jadi emang kadang mesti cerewet buat urusan kebersihan :D

Salah satunya dalam urusan cuci mencuci, saya pisahkan cucian punya bayi dengan cucian orang dewasa. Untuk mencuci piring, gelas atau dot bayi saya gunakan cairan pembersih khusus. Saya pakai Pigeon Liquid Cleanser yang kandungannya sangat aman untuk mencuci perlengkapan bayi. Bahkan bisa juga digunakan untuk mencuci mainan, buah dan sayuran loh! Pigeon Liquid Cleanser ini punya anti bakteri yang bisa melenyapkan sisa-sisa makanan, lemak susu dan protein yang bisa menyebabkan kerak di piring, gelas, botol minum bayi atau peralatan pumping ASI. Formulanya juga bebas dari paraben. Oya, tadi kan saya bilang kalau produk ini bisa digunakan untuk mencuci buah dan sayuran. Tenaaang... ini aman kok,  karena ingredients Pigeon Liquid Cleanser ini 100% food grade. Dan tidak mengeluarkan banyak busa sehingga mudah dibilas. 


Untuk hasil yang lebih optimal saat membersihkan botol minum bayi, saya menggunakan sikat spons dari Pigeon. Spons ini dilengkapi beberapa keunggulan yang dapat memudahkan kita untuk membersihkan sisa lemak dalam botol. Gagangnya panjang dan mudah dipegang, pegangannya dapat berputar 360⁰. Bahan sponsnya lembut dapat mencegah goresan pada botol. Bentuknya fleksibel yang bisa dipakai pada semua botol.


Sama halnya untuk mencuci pakaian bayi, saya lebih pilih liquid detergent khusus untuk pakaian bayi. Soalnya kulit bayi itu kan sensitif banget, beda dengan orang dewasa. Jadi kalau salah atau detergent-nya tidak cocok, bisa menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Kebetulan juga kulit bayi saya termasuk yang sangat sensitif. Kalau salah pakai produk, kulitnya jadi iritasi. Maka dari itu untuk urusan nyuci baju ini saya pakai Pigeon Baby Laundry Detergent. Saya pilih Pigeon Baby Laundry Detergent karena kandungannya memang diformulasikan secara khusus untuk membantu menghilangkan noda pada pakaian bayi. Jadi kalau ada noda makanan di baju bisa mudah hilang dengan produk ini. Terbuat dari bahan yang alami sehingga aman untuk bayi. Kandungannya juga tidak mengandung paraben. Dan yang paling saya suka adalah cairannya tidak mengandung banyak busa. Jadi sangat mudah dibilas dengan cara mencuci dengan tangan maupun mesin cuci. Sesuai namanya, produknya berbentuk cair bening.


Pada saat berpergian pun saya selalu bawa tisu basah. Ada tisu basah khusus untuk tangan dan mulut, ada tisu basah khusus untuk peralatan bayi. Buat saya, penting banget untuk selalu bawa tisu basah saat berpergian. Buat menjaga kebersihannya, saya pakai Pigeon Hand and Mouth Wet Tissues sebelum dia makan. Juga Pigeon Anti Bacterial Wet Tissues untuk mengelap perlengkapan makan, minum atau mainannya. Kedua produk ini tidak mengandung parfume, tisunya lembut dan tebal sehingga tidak mudah robek. Kemasannya juga simpel dan sangat praktis untuk dimasukkan ke dalam diaper bag. Jadi walaupun sedang bepergian, anak tetap bersih dan saya pun tenang gak perlu takut kuman ☺.



Saya yakin pasti teman-teman sudah tidak asing dengan brand Pigeon ini kan? Saya pun begitu, sudah “kenal” Pigeon dari dulu, jadi saya tidak ragu lagi memilih Pigeon untuk keperluan bayi saya. Dan ada beberapa alasan lain yang meyakinkan saya memilih Pigeon untuk keperluan bayi saya, yaitu :

• Produk Pigeon terbuat dari bahan yang aman untuk bayi. 
• Produknya sangat mudah didapat. Bisa dibeli secara online di e-commerce atau di toko, swalayan, supermarket terdekat. 
• Harganya affordable 
• Produknya halal

Buibu juga ada yang pakai produk dari Pigeon? 






You Might Also Like

0 comments

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)