Layanan rapid test dari Halodoc

7/02/2020 06:33:00 AM

sumber : halodoc.com
Apa kabar teman-teman? 
Semoga selalu sehat yaa ditengah situasi pandemi seperti ini. Sudah masuk bulan Juli nih, artinya sudah 4 bulan lebih masa pandemi ini berlangsung. Asli deh, Covid 19 atau virus corona ini sempat bikin saya khawatir banget. Pertama, saya masih punya anak kecil umur 2 tahun. Kedua, di rumah juga tinggal bareng mertua yang usianya sudah diatas 50 tahun dan memiliki sakit diabetes. Yang mana usia mereka sangat rentan tertular Corona virus ini karena kekebalan tubuhnya yang lemah. Belum lagi ya saya juga kepikiran dengan orang tua dan adik saya yang ada di Medan. Duh bener-bener deh bikin hati gak tenang.

Kali pertama kasus Covid 19 ini diumumkan masuk ke Indonesia pada bulan Maret lalu, langsunglah ada himbauan untuk stay at home, anjuran di rumah saja selama 14 hari dari pemerintah. Anjuran untuk memakai masker, jaga jarak, social distancing, tidak keluar rumah jika tidak perlu, banyak toko yang tutup, anjuran untuk karyawan kantor bekerja dari rumah. Bagi saya yang seorang ibu rumah tangga yang memang kesehariannya hanya di rumah, tidak terlalu merasa berat ketika dianjurkan stay at home. Tapi jujur, malah membuat saya semakin paranoid untuk keluar rumah. Waktu itu saya berharap sekali Indonesia bisa melawan virus ini selama 14 hari. Tapi ternyata kasus malah semakin banyak. Sedih sih. Sudah ada anjuran dan pemberlakuan PSBB di beberapa kota di Indonesia tapi masih belum bisa memutus atau membuat kurva kasus Covid 19 ini melandai. Sampai akhirnya sekarang diberlakukan "new normal". Kemana-mana kita harus bermasker, rajin cuci tangan dan jaga jarak.

Sejak diberlakukan "new normal" itu, saya dan keluarga selalu bermasker ketika keluar rumah dan harus selalu sedia hand sanitizer di tas dan di mobil. Keluar rumah pun kalau memang ada keperluan. Masih belum berani lah bawa anak main di mall. Dan juga tetap usaha jaga kesehatan saya dan keluarga. Mulai rutin minum vitamin untuk daya tahan tubuh, ini menjadi kebiasaan baru sekarang. Jadi lebih sering cari info kesehatan juga dari televisi, media sosial dan situs kesehatan. Salah satu situs kesehatan yang saya percaya yaitu Halodoc. Dengan baca-baca artikel di Halodoc tentang virus corona dan bagaimana kita menghadapinya, membuat saya lebih tenang sekarang. Karena artikel di Halodoc sangat informatif. Berbagai artikel kesehatan mulai dari kesehatan mental, makanan sehat, kecantikan, kehamilan, pola asuh anak sampai artikel tentang diet dan nutrisi juga ada di Halodoc. Oiya, cerita sedikit ya, waktu awal anak saya MPASI tuh susaaah banget dikasi makan :(. Eh saya ketemu deh artikel tentang MPASI di Halodoc, saya jadi tau deh penyebab dan cara mengatasi anak yang sulit makan.

Selain artikel kesehatan, Halodoc juga menyediakan layanan lainnya seperti konsultasi dengan dokter  umum atau spesialis melalui chat secara mudah dari mana saja dan kapan saja.  Beli obat, vitamin atau keperluan kesehatan lainnya juga bisa melalui Halodoc. Dan yang terbaru adalah Halodoc memberikan layanan test Covid 19. Tujuannya adalah membantu pemerintah dalam menekan laju peningkatan kasus Covid-19. Siapa saja boleh melakukan tes ini. Pemeriksaan rapid test menggunakan sampel darah untuk diuji, kemudian akan digunakan untuk mendeteksi antibodi yang terbentuk saat tubuh mengalami infeksi. Jadi bisa diketahui dengan lebih cepat apakah pasien terinfeksi atau tidak.

Kalau teman-teman atau orang terdekatmu memiliki gejala yang mirip dengan Covid -19 dan merasa perlu melakukan rapid test, silakan cek di : Covid test terdekat . Aksesnya sangat mudah kok, bisa melalui aplikasi Halodoc yang bisa diunduh melalui smartphone.

Semoga dengan mengikuti protokol kesehatan, kita selalu dilindungi dari virus ini yaa. Stay safe and stay health, teman-teman!

You Might Also Like

0 comments

Hi... Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Mohon untuk tidak menggunakan seluruh artikel, foto dan video dalam blog ini tanpa izin. Silakan tinggalkan komentar kamu ya..

Enjoy the blog :)